Pol Dedikasikan Podium MotoGP Emilia Romagna 2020 untuk sang Kakek

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 21 September 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2281446 pol-dedikasikan-podium-motogp-emilia-romagna-2020-untuk-sang-kakek-LFHSaVBMsP.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mendedikasikan podium ketiga yang diraihnya ketika tampil di MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna untuk mendiang sang kakek. Ya, kakek dari Espargaro memang dinyatakan meninggal dunia pada Jumat kemarin.

Sebagaimana diketahui, Espargaro memang berhasil meraih hasil menjanjikan ketika menjalani balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Start dari posisi kelima, Espargaro memang berhasil merangsek ke urutan tiga besar ketika balapan dimulai.

Sepanjang balapan, Esparagro sendiri terlibat persaingan yang sangat ketat dengan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Beberapa kali posisi Espargaro mendapatkan ancaman dari pembalap berjuluk El Diablo tersebut.

Pol Espargaro

Akan tetapi Espargaro berhasil mempertahankan posisinya, setidaknya hingga balapan menyisahkan tujuh lap lagi. Ya, pada saat itu, Espargaro justru dikejutkan dengan manuver yang dilakukan oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Baca Juga: Pol Senang Kerja Kerasnya Berbuah Podium

Bahkan tiga lap jelang balapan berakhir, Espargaro kembali disalip oleh Quartararo dan harus puas berada di posisi keempat hingga bendera finis berkibar. Namun dewi fortuna nampaknya benar-benar menaungi Espargaro dalam balapan kali ini.

Pasalnya, Quartararo harus mendapatkan hukuman penalti tiga detik usai terekam kamera melewati gravel sebanyak tiga kali. Kondisi tersebut pun akhirnya membuat Pollycio –julukan Espargaro– berhak terhadap podium ketiga MotoGP Emilia Romagna 2020.

Espargaro pun mendedikasikan podium yang didapatkan di MotoGP Emilia Romagna 2020 kepada mendiang sang kakek yang baru saja meninggal. Terlebih semasa sang kakek masih hidup, Espargaro mengaku memang memiliki hubungan yang sangat dekat.

“Oh ya, itu adalah hari-hari yang sulit. Akhir pekan Misano pertama sangat sulit. Saya sangat jauh dari ayah dan keluarga saya. Itu adalah berita yang mengejutkan ketika kami mendengar kematian Kakek pada hari Jumat kemarin,” jelas Espargaro, seperti disadur dari Speedweek, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Berjaya

“Ayah saya menelepon saya dan memberi saya kabar duka. Untungnya saya mempunyai saudara laki-laki saya di paddock, dan ini saat yang sulit. Sebab kami terlalu jarang berada di rumah bersama keluarga,” lanjut adik kandung Aleix Espargaro tersebut.

“Akan tetapi mungkin kemarin dalam balapan seseorang memandang ke arah kami dari atas dan membantu saya meraih ini (finis ketiga di MotoGP Emilia Romagna 2020). Saya mempersembahkan podium ini untuk kakek saya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini