Kelakar Komeng soal Valentino Rossi: Dia Anak Tongkrongan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 September 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2281222 kelakar-komeng-soal-valentino-rossi-dia-anak-tongkrongan-prJhljpw3r.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

JAKARTA – Alfiansyah atau yang biasa dipanggil Komeng, mengungkapkan kesannya terhadap pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Pelawak senior Indonesia itu menyebut Rossi ‘anak tongkrongan’. Ia menyampaikan itu di kanal YouTube Gofar Hilman.

Komeng dan Rossi memang bukan sahabat karib, tetapi mereka beberapa kali bekerja sama dalam sebuah iklan. Mereka beradu akting di depan kamera untuk memasarkan motor-motor terbaru Yamaha di Indonesia.

Komeng dan Gofar Hilman (Foto: YouTube/Gofar Hilman)

Seiring waktu berjalan, Komeng pun jadi lebih dekat dengan Rossi. Ia pun bisa menilai sosok pembalap yang disebut sebagai legenda hidup MotoGP itu. Komeng pun berkelakar dengan mengibaratkan Rossi, seperti anak tongkrongan.

Menurut Komeng, Rossi mendapatkan ilmunya bukan dari sekolah, melainkan balap liar. Komeng menilai Rossi berbeda dari Jorge Lorenzo yang mendapatkan ilmu balap dari sekolah alias belajar secara akademik.

BACA JUGA: Merana di MotoGP Emilia Romagna, Rossi Langsung Alihkan Fokus ke Catalunya

Selain Rossi, Komeng juga mengenal Lorenzo karena pernah bekerja sama dalam iklan Yamaha. Kesempatan bertemu sekaligus bekerja dengan Rossi dan Lorenzo membuat Komeng senang.

“Rossi itu anak tongkrongan. Dia bukan pembalap sekolah beda sama Lorenzo yang belajar secara akademik. Rossi itu dari balap liar, seperti susu mungkin. Saya senang bertemu keduanya,” ujar Komeng, melansir dari YouTube Gofar Hilman, Senin (21/9/2020).

Komeng kini masih aktif di dunia lawak Indonesia. Wajah Komeng kerap muncul di televisi nasional. Ketika Komeng bekerja di Indonesia, Rossi dan Lorenzo pun tetap tampil untuk Yamaha di MotoGP.

Saat ini, Rossi dan Lorenzo memiliki peran berbeda di Yamaha. Rossi menjadi pembalap reguler, sedangkan Lorenzo pembalap penguji. Por Fuera –julukan Lorenzo– menjalani peran baru itu setelah pensiun di Repsol Honda pada akhir musim 2019.

BACA JUGA: Gagal Finis di MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi: Saya Lakukan Kesalahan!

Sementara itu, Rossi masih beradu kecepatan di atas trek. Rossi baru saja menuntaskan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 20 September 2020. Rossi sayangnya gagal finis karena terjatuh pada lap kedua.

Rossi berkesempatan membayar hasil buruk itu pada balapan berikutnya, MotoGP Catalunya 2020. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 27 September 2020. Jika bisa finis di posisi tiga besar, Rossi akan mencatatkan podium ke-200 di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini