Merana di MotoGP Emilia Romagna, Rossi Langsung Alihkan Fokus ke Catalunya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 September 2020 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2280986 merana-di-motogp-emilia-romagna-rossi-langsung-alihkan-fokus-catalunya-bvF7h0wSyW.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

MISANO – Pembalap Tim Monter Energy Yamaha, Valentino Rossi, enggan berlarut-larut menyesali kegagalannya di MotoGP Emilia Romagna 2020. Rossi pun langsung mengalihkan fokusnya ke balapan lain usai menelan pil pahit dalam seri ketujuh MotoGP 2020 itu.

The Doctor –julukan Rossi– memang gagal memanfaatkan momentum apik dalam balapan kandangnya yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Rossi gagal finis setelah mengalami insiden tunggal di tikungan keempat.

Valentino Rossi

Juara dunia sembilan kali itu sejatinya sempat bangkit dan melanjutkan balapan lagi. Tetapi, Rossi tampak kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari para rival di barisan depan sehingga pada lap ke-17 memutuskan untuk kembali ke garasi.

BACA JUGA: MotoGP Emilia Romagna Bukan Harinya Valentino Rossi dan Jebolan Akademi VR46

Hasil ini tentu saja membuat Rossi merasa kecewa. Sebab, ia memiliki harapan besar untuk bisa menaiki podium pada gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020. Apalagi, di balapan seri sebelumnya yang juga digelar di sirkuit yang sama, Rossi diketahui berhasil bersaing memperebutkan podium, meski akhirnya hanya finis di urutan keempat.

Meski rasa kecewa menggandrungi dirinya, rekan setim Maverick Vinales itu enggan berlarut-larut meratapinya. Ia pun langsung mengalihkan fokus ke balapan lain yang akan digelar di MotoGP 2020.

Ya, seri kedelapan MotoGP 2020 memang akan digelar dalam waktu dekat. Tepatnya, balapan bertajuk MotoGP Catalunya 2020 akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 27 September 2020 malam WIB.

Rossi tentu saja mengharapkan hasil terbaik dalam balapan tersebut demi menebus kegagalan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Untuk bisa melakukannya, ia memastikan akan memanfaatkan dengan baik jeda waktu yang tersedia hingga mencapai balapan di Catalunya untuk mempersiapkan diri.

Valentino Rossi

“Sekarang, kami akan lihat bagaimana hasilnya di Montmelo. Sementara itu, hari-hari ini harus digunakan untuk istirahat karena kami memiliki dua balapan dan tes di antaranya,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (21/8/2020).

“Kami kemudian akan mencoba untuk siap tiba di Barcelona. Sulit untuk mengatakan apa yang diharapkan di sana, akan ada cengkeraman yang berbeda dan iklim yang berbeda dari 2019. Saya berharap untuk menjadi kompetitif,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini