Briviso Tetap Yakin Mir dan Rins Mampu Raih Hasil Positif di MotoGP Emilia Romagna 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280843 briviso-tetap-yakin-mir-dan-rins-mampu-raih-hasil-positif-di-motogp-emilia-romagna-2020-m8LbMLc9xB.jpg Alex Rins dan Joan Mir (Foto: motogp.com)

MISANO – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memberikan komentar soal raihan kedua pembalap timnya, Alex Rins dan Joan Mir, di sesi kualifikasi MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagn. Brivio yakin bahwa keduanya masih berpeluang meraih hasil maksimal dalam balapan nanti.

Sebagaimana diketahui, Tim Suzuki memang harus melalui sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya, baik Mir dan Rins gagal menempatkan diri mereka di posisi menguntungkan dalam sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020.

Ya, Mir harus puas menempati posisi ke-11 usai hanya mencatatkan waktu 1 menit 31.617 detik. Mir harus terpaut 0.540 detik dari pembalap andalan Tim Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales, yang menjadi rider dengan catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020.

Alex Rins dan Joan Mir

Sementara Rins harus puas berada di posisi ke-18 usai hanya mencatatkan waktu 1 menit 32.275 detik. Ini pun menjadi hasil sesi kualifikasi terburuk yang dialami Tim Suzuki di kejuaraan dunia MotoGP 2020. Sebab dari lima balapan sebelumnya, para Tim Suzuki tak pernah start dari posisi terburuk ini.

Baca Juga: Rins Heran Gagal Kompetitif di Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020

Dengan kondisi tersebut, wajar apabila Tim Suzuki sendiri kurang begitu diunggulkan dalam balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Meski dalam balapan sebelumnya di MotoGP San Marino 2020, para pembalap Tim Suzuki berhasil mencatatkan hasil positif.

Ya, Rins berhasil finis di posisi kelima ketika menjalani balapan di MotoGP San Marino 2020. Sedangkan Mir justru meraih hasil yang lebih baik dengan mampu menyabet podium ketiga usai melewati Valentino Rossi di lap terakhir.

Meski para pembalap Tim Suzuki gagal meraih hasil mengesankan di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, tidak lantas membuat Brivio merasa pesimis. Brivio mengaku masih cukup yakin akan peluang Mir dan Rins meraih hasil mengesankan di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Keyakinan Brivio tersebut memang bukan tanpa alasan yang kuat. Pasalnya selama menjalani sesi tes pada awal pekan kemarin di Sirkuit Misano, para pembalap Tim Suzuki juga berhasil menampilkan kecepatan yang sungguh luar biasa.

Baca Juga: Meski Raih Hasil Negatif di Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Mir Ogah Nyerah

“Itu merupakan hari yang sulit dan itu sangat disayangkan, karena kami menyadari betul bahwa para pembalap kami memiliki kecepatan yang bagus. Joan sangat impresif di FP4, dan Alex juga mencatat lap tercepat,” jelas Brivio, seperti disadur dari laman resmi Tim Suzuki, Minggu (20/9/2020).

“Jadi kami harus melihat apa yang dapat kami lakukan dari posisi awal ini, ini akan sulit di awal balapan, tetapi kami memiliki kemungkinan untuk membuat hasil yang bagus besok dan kami akan berjuang untuk itu,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini