Rins Heran Gagal Kompetitif di Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280808 rins-heran-gagal-kompetitif-di-kualifikasi-motogp-emilia-romagna-2020-ZUPykZRNHT.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memberikan komentar soal torehannya saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Rins mengaku heran dirinya gagal tampil kompetitif di sesi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rins memang harus melewati sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 dengan catatan mengecewakan. Ya, Rins harus puas berada di posisi ke-18 usai hanya mencatatkan waktu 1 menit 32.275 detik.

Tanda-tanda Rins bakal menorehkan hasil mengecewakan di kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 memang sudah terlihat sejak latihan bebas satu. Ya, pada saat itu, Rins hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 32.634 detik

.Alex Rins

Rins pun gagal memperbaiki performanya ketika tampil di tiga sesi latihan bebas berikutnya. Ya, secara total dalam empat sesi latihan bebas di MotoGP Emilia Romagna 2020, Rins memang gagal setidaknya berada di posisi 10 besar.

Baca Juga: Puas dengan Sesi Latihan Bebas, Brivio Yakin Pembalap Suzuki Kembali Raih Podium di Misano

Kini jelang berlangsungnya balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020, Rinspun memberikan komentarnya. Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku heran dengan penyebab dirinya bisa tampil begitu buruk di sepanjang akhir pekan balap MotoGP Emilia Romagna 2020.

Padahal dalam balapan sebelumnya, MotoGP San Marino 2020, yang juga dilangsungkan di Sirkuit Misano, Rins berhasil tampil mengesankan. Ya, The Bekery –julukan Rins– berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima.

“Sepertinya akhir pekan yang sulit bagi kami. Saya tidak tahu mengapa tetapi saya tidak dapat menemukan perasaan yang sama seperti yang saya rasakan selama tes,” jelas Rins, seperti dirangkum dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar, Minggu (20/9/2020).

“Saya telah melaju lebih cepat akhir pekan ini dibandingkan akhir pekan lalu. Akan tetapi saya merasa bahwa memang para pembalap lain juga berhasil mengambil langkah maju dalam balapan kali ini,” sambungya.

Baca Juga: Alex Rins dan Joan Mir Jadi Lawan Berat Pembalap Yamaha di MotoGP Emilia Romagna 2020

“Selain itu, saya juga tidak merasa mengalami masalah pada bahu kanan saya. Pada saat ini saya merasa bahwa bahu saya terasa baik-baik saja, dan saya masih melanjutkan fisioterapi saya. Jadi saya merasa kondisi saya sejuah ini baik-baik saja,”

“Jadi mari kita lihat bagaimana saya bisa mengatur balapan nanti (di MotoGP Emilia Romagna 2020), tujuan saya adalah untuk memulihkan posisi sebanyak mungkin serta memberikan performa yang terbaik untuk Suzuki,” tuntas pembalap berusia 24 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini