Meski Raih Hasil Negatif di Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020, Mir Ogah Nyerah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280775 meski-raih-hasil-negatif-di-kualifikasi-motogp-emilia-romagna-2020-mir-ogah-nyerah-C4LK9h2pJi.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan tanggapan soal hasil minor yang didapatkannya di kualifikasi MotoGP musim 2020 seri Emilia Romagna. Mir pun mengaku bakal tetap berusaha tampil maksimal dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Sebagaimana diketahui, Mir memang harus meraih hasil mengecewakan saat tampil di kualifikasi di MotoGP Emilia Romagna 2020. Mir sebenarnya memulai pekan balap di MotoGP Emilia Romagna 2020 dengan catatan menjanjikan kala tampil pada sesi latihan bebas 1.

Ya, dalam sesi tersebut, Mir berhasil menempati posisi keempat dengan mencatatkan waktu 1 menit 31.926 detik. Sementara pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, Mir mampu menempatkan dirinya di baris terdepan.

Joan Mir

Bahkan pada sesi latihan bebas keempat, Mir jadi pembalap dengan catatan waktu terbaik kedua. Akan tetapi hasil berbanding terbalik justru didapatkan Mir ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020.

Baca Juga: Puas dengan Sesi Latihan Bebas, Brivio Yakin Pembalap Suzuki Kembali Raih Podium di Misano

Ya, Mir harus puas menempati posisi ke-11 usai hanya mencatatkan waktu 1 menit 31.617 detik. Mir harus terpaut 0.540 detik dari pembalap andalan Tim Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales, yang menjadi rider dengan catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020.

Apa yang ditorehkan Mir pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 sendiri memang mengejutkan. Terlebih dalam balapan sebelumnya di MotoGP San Marino 2020 yang juga dilangsungkan di Sirkuit Misano, Mir berhasil meraih podium ketiga.

Mir pun lantas memberikan komentar soal hasil minor yang didapatkannya selama menjalani sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Meski sedikit kecewa, Mir mengaku tetap optimis bisa meraih hasil mengesankan dalam balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020.

“Saya meningkatkan kecepatan saya hari ini, yang bagus, tapi saya masih merasa sulit untuk mengatur putaran cepat. Itu benar-benar sangat mengecewakan saya,” jelas Mir, seperti disadur dari laman resmi Suzuki Ecstar, Minggu (20/9/2020).

“Kecepatan dalam satu lap saya adalah sesuatu yang saya perjuangkan untuk sementara waktu. Saya benar-benar merasa bahwa saya tampil lebih baik dengan sedikit grip dan pada ban yang haus,” sambungnya.

Baca Juga: Alex Rins dan Joan Mir Jadi Lawan Berat Pembalap Yamaha di MotoGP Emilia Romagna 2020

“Oleh karena itu, saya merasa benar-benar sangat yakin dengan kecepatan balapan saya, karena saya merasa nyaman dengan motor saya dan saya mengetahui bahwa saya bisa melakukannya dengan baik pada jarak balapan.”

“Meski harus diakui bahwa tidak mudah memulai balapan dari belakang grid. Akan tetapi saya akan berjuang untuk naik podium lagi dan mencoba untuk mengambil poin sebanyak mungkin dalam balapan kali ini,” tuntas pembalap berusia 23 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini