Mulai Latihan Ringan, Rins Yakin Marquez Kembali Balapan Oktober Nanti

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278814 mulai-latihan-ringan-rins-yakin-marquez-kembali-balapan-oktober-nanti-tj9J71XnHQ.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, berbicara mengenai peluang kembalinya Marc Marquez (Repsol Honda) musim ini. Rins memprediksi Marquez akan kembali dalam waktu cepat atau setidaknya pada Oktober nanti.

Seperti diketahui, Marc Marquez baru saja memberikan sebuah kabar baik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah dalam tahap pemulihan cedera.

Baca juga: Para Pembalap Lain Mesti Waspada, Marquez Mulai Sembuh dari Cedera

Marquez bahkan sudah bisa melakukan latihan ringan, salah satunya melatih ketahanan tubuhnya dengan cara berlari. Tidak hanya itu, Marquez juga sudah terlihat tak menggunakan pelindung besi lagi di bagian lengan kanannya.

Untuk itu, Pol menyampaikan dukungannya secara langsung untuk Marc Marquez agar bisa segera kembali bersaing di lintasan. Hubungan baik tersebut seakan menggambarkan kalau mereka siap untuk berada dalam satu tim pada musim depan.

“Tentu, dia (Marquez) telah bekerja dan berlatih lagi selama beberapa hari sekarang. Dan jika dia merasa baik, maka dia akan mengemudi lagi,” ujar Rins, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Pembalap Pengganti Marquez Merasa Frustrasi Balapan di Sirkuit Misano

Rins merara pembalap andalan Repsol Honda itu seharusnya bisa kembali di seri Bacelona atau mungkin di seri Aragon. Sebagai catatan, kedua seri balapan tersebut akan digelar pada Oktober nanti.

“Jika saya berada di tempatnya, saya akan kembali segera setelah saya merasa lebih baik. Kita akan lihat apakah itu akan terjadi di Aragón atau di Barcelona,” ujar Rins.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini