Para Pembalap Lain Mesti Waspada, Marquez Mulai Sembuh dari Cedera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278417 para-pembalap-lain-mesti-waspada-marquez-mulai-sembuh-dari-cedera-64lm13W2B7.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

CERVERA Marc Marquez baru saja memberikan sebuah kabar baik untuk para penggemarnya yang sudah sangat menantikan aksinya di balapan MotoGP 2020. Kabar baik itu adalah kini Marquez telah mulai latihan kembali, yang menandakan pemulihan dirinya sudah berjalan sangat baik.

Latihan yang baru dilakukan Marquez itu pun baru sekadar berlari saja. Marquez membagikan hasil larinya itu melalui media sosialnya dan memperlihatkan dirinya kini sudah mampu berlari selama 30 menit.

Menurut pernyataan Marquez di postingan tersebut, itu adalah latihan perdananya semenjak menjalani operasi pada enam pekan yang lalu. Jadi, kini Marquez tampaknya benar-benar sudah siap untuk kembali.

Terlebih dari foto yang dibagikan The Baby Alien –julukan Marquez– tersebut, Marquez sudah terlihat tak menggunakan pelindung besi lagi di bagian lengan kanannya. Hal itu menandakan tampaknya lengan Marquez sudah mulai membaik.

Baca Juga: Bagnaia Yakin MotoGP 2020 Tetap Sengit meski Marquez Tak Cedera

Tentunya update-an Marquez tersebut seperti sebuah peringatan kepada para pembalap lain bahwa dirinya kini tengah bersiap-siap untuk kembali balapan. Meski memang untuk mengincar gelar juara dunia sudah sulit, bahkan mungkin mustahil, namun kehadiran Marquez tetaplah ancaman untuk para rider lainnya.

“Setelah enam minggu dari operasi (lengan kanan), saya melakukan sesi latihan pertama! Saya berlari selama 30 menit,” cuit Marquez di twitter pribadinya @marcmarquez93, Rabu (16/9/2020).

Seperti yang diketahui, Marquez sampai saat ini masih berjuang keras untuk sembuh dari cedera patah lengan kanan yang dideritanya. Cedera ini mendera Marquez usai terjatuh dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Demi menyembuhkan cedera secepat mungkin, Marquez langsung menjalani operasi usai terjatuh. Operasi itu sendiri berjalan sukses dan Marquez sempat berusaha untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Meski balapan seri kedua itu berlangsung hanya beberapa hari setelah Marquez operasi, ia tetap mendapat izin dari tim medis untuk tampil. Marquez pun sempat tampil di sesi kualfiikasi, tetapi akhirnya memutuskan mundur karena merasa belum pulih 100 persen.

Marc Marquez

Juara dunia delapan kali itu pun akhirnya bertekad kuat tampil di seri ketiga yang bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020. Tetapi lagi-lagi, niatnya gagal direalisasikan karena pelat titanium yang dipasang pada lengan kanannya rusak.

Marquez harus menjalani operasi kedua sehingga proses penyembuhannya lebih lama dari prediksi awal. Sejauh ini, Marquez pun telah absen di enam seri beruntun MotoGP 2020. Ia diperkirakan baru bisa kembali balapan pada Oktober 2020 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini