Bagnaia Yakin MotoGP 2020 Tetap Sengit meski Marquez Tak Cedera

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2277811 bagnaia-yakin-motogp-2020-tetap-sengit-meski-marquez-tak-cedera-IW5u2oQeVH.jpg Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MISANO – Persaingan sengit yang terjadi dalam gelaran MotoGP 2020 diyakini banyak pihak karena absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan pada balapan seri perdana dan hingga saat ini masih harus menjalani perawatan.

Marquez sejatinya adalah juara bertahan sekaligus pembalap yang tampil sangat impresif musim lalu. Bagaimana tidak, pasalnya dari 19 seri balapan yang dilangsungkan musim lalu, Marquez sukses meraih 12 kemenangan dan enam kali menjadi runner-up.

Bisa dibilang, Marquez adalah pembalap yang mampu tampil apik di semua lintasan. Maka dari itu, jika Marquez tidak mengalami cedera dan ikut serta dalam balapan, diyakini pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut akan kembali mendominasi.

Baca juga: Marquez: Kata Siapa Motor Honda Hanya Cocok untuk Saya Saja?

Marc Marquez

Kendati demikian, pandangan sedikit berbeda justru datang dari pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. Menurutnya, persaingan di MotoGP 2020 akan tetap sengit meski Marquez ikut serta sekalipun.

Meski musim lalu Marquez benar-benar tampil perkasa, namun Bagnaia menilai para pembalap lainnya telah mengalami banyak peningkatan. Bahkan Bagnaia menilai kalau saat ini tak ada pembalap yang benar-benar difavoritkan untuk menjadi juara dunia.

“Semua pembalap yang membalap di MotoGP memiliki level yang luar biasa. Saya pikir bahkan jika Marquez ada di sana, dia akan lebih sulit membuat perbedaan tahun ini daripada tahun-tahun sebelumnya. Menurut saya, semua motor sangat dekat,” sebut Bagnaia, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (15/9/2020).

Bagnaia sendiri kini menjadi salah satu pembalap yang cukup diperhitungkan di ajang MotoGP. Pada balapan teranyar, MotoGP San Marino 2020, pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil finis di posisi kedua setelah sempat terjerembab di tempat kedelapan.

Atas keberhasilannya tersebut, kini Bagnaia digadang-gadang bakal diangkat ke tim pabrikan Ducati untuk musim balap MotoGP 2021. Saat ini Ducati pasalnya sedang mencari pembalap baru karena Andrea Dovizioso telah membuat keputusan untuk meninggalkan tim.

Francesco Bagnaia

“Kami banyak berjuang, saya sepmat berada di urutan 8 dan perlahan-lahan saya berhasil bangkit kembali. Kami akan lihat apa yang terjadi nanti. Saat ini saya harus fokus untuk bisa melaju secepat mungkin,” terang Bagnaia.

“Menjadi yang pembalap utama di Ducati adalah kebanggaan besar bagi saya. Ban ini harus dipahami, tetapi memungkinkan kami untuk melihat hasil sebagaimana yang kami harapkan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini