Nuggets ke Final Wilayah Barat Usai Menang Dramatis atas Clippers

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 36 2278766 nuggets-ke-final-wilayah-barat-usai-menang-dramatis-atas-clippers-yMzBJMMnd5.jpg Para pemain Denver Nuggets rayakan pesta usai kalahkan LA Clippers di semifinal wilayah (Foto: NBA)

FLORIDA – Danver Nuggets secara mengejutkan lolos ke final NBA Wilayah Barat. Hal itu terjadi setelah mereka berhasil mengandaskan perlawanan Los Angeles Clippers denngan skor 104-89 pada game ketujuh di babak semifinal Playoff NBA Wilayah Barat.

Nuggets yang sempat tertinggal 1-3 bangkit untuk menyetarakan kedudukan 3-3. Jamal Murray dan rekan-rekan kemudian membalikkan skor menjadi 4-3 setelah merebut kemenangan di gim penentuan.

Baca juga: Mental Jadi Kunci LeBron James Bawa LA Lakers Maju ke Final Wilayah Barat

Bertanding di ESPN Wide World of Sports Complex, Florida, Rabu 16 September pagi WIB. Nuggets tampil menawan pada game ketujuh ini dengan mendominasi raihan poin kuarter tiga dan empat. Clippers hanya mereka biarkan unggul tipis 56-54 saat kuarter dua berakhir.

Pada laga tersebut, Murray memberikan kontribusi besar untuk timnya ndegan menorehkan 40 poinm empat rebounds dan 5 assist. Point Guard 23 tahun itu tercatat berhasil memasukkan 15 bola dari 26 tembakan percobaan yang dibuatnya.

Sementara pemain Nuggets lainnya yang juga tampil apik di laga kali ini adalah Nikola Jokic, Kolaborasi keduanya benar-benar menjadi mimpi buruk untuk kubu Clippers.

Jokic tercatat mampu menorehkan triple-double berkat sumbangan 16 poin, 13 assist dan 22 rebound. Hasil ini sekaligus membawa pasukan Michael Malone melaju ke partai final wilayah untuk menantang LA Lakers usai unggul 4-3 atas Clippers.

Dengan demikian, Derby Los Angeles antara La Lakers vs La Clippers yang cukup dinantikan terjadi di final wilayah antara harus gagal terwujud.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini