Mental Jadi Kunci LeBron James Bawa LA Lakers Maju ke Final Wilayah Barat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 36 2277090 mental-jadi-kunci-lebron-james-bawa-la-lakers-maju-ke-final-wilayah-barat-tvUHeL4SGu.jpg LA Lakers (Foto: Twitter/@NBA)

ORLANDO – Pebasket asal Amerika Serikat, LeBron James, mengaku senang bisa membawa Los Angeles (LA) Lakers melaju ke final wilayah barat NBA 2019-2020. Kepastian final didapat LA Lakers usai menumbangkan Houston Rockets pada laga kelima semifinal wilayah barat dengan skor 119-96 di AdventHealth Arena, Minggu (13/9/2020) pagi WIB.

Menurut LeBron James, mental menjadi kunci kemenangan dari laga kontra Houston Rockets di pertandingan kelima ini. Pasalnya seperti diketahui, sebelum laga kelima dimulai, LA Lakers telah unggul 3-1 dan tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk tampil ke final.

LA Lakers vs Houston Rockets

Karena itu, LeBron James menganggap secara mental para pemain LA Lakers akan berada di atas angin. Sementara, Rockets akan memiliki sikap nothing to lose karena mereka seperti sudah menyerah, tetapi di balik itu mereka punya kekuatan berbahaya.

Melihat situasi tersebut, LeBron James justru mengikuti mental lawannya. Ia mencoba untuk bersikap nothing to lose dan selalu memberikan yang terbaik. Sebab, jika ia memiliki beban untuk harus menang, hal itu bisa menjadi bumerang.

Baca juga Bungkam Rockets, LA Lakers Melaju ke Final Wilayah Barat NBA 2019-2020

“Bagi saya, secara mental, saya datang dengan keputusasaan yang sama seperti lawan,” ungkap LeBron James, mengutip dari Talk Basket, Minggu (13/9/2020).

“Saya memahami bahwa dalam pertandingan seperti ini, tim akan bermain nekat dan mereka akan bermain dengan kemampuan terbaik mereka,” tambahnya.

“Jika Anda membiarkan itu terjadi selama pertandingan 48 menit, mereka akan memperpanjang seri,” lanjut pemain berusia 35 tahun tersebut.

“Bukan berarti saya selalu berhasil menutup seri pertandingan ini, tetapi itu adalah pola pikir saya. Pola pikir saya adalah menjadi putus asa seperti lawan saya ketika saya berada di luar sana,” sambungnya.

LA Lakers vs Houston Rockets

Pada laga kontra Rockets, LeBron James sendiri selalu tampil menjadi pencetak poin terbanyak untuk LA Lakers di lima pertandingan yang digelar. Pada laga terakhir, ia sukses menyumbang 29 angka, 11 rebound dan 7 assist.

Sementara itu, pada laga final wilayah barat, LA Lakers masih akan menantikan lawan antara Los Angeles (LA) Clipper kontra Denver Nuggets. Saat ini, LA Clippers memimpin skor besar dengan 3-2, dan keduanya akan segera menajalani laga keenam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini