Selain Rossi, Ini Sosok yang Buat Morbidelli Jadi Pembalap Hebat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2278195 selain-rossi-ini-sosok-yang-buat-morbidelli-jadi-pembalap-hebat-IoU6a0h09t.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyebut ada satu sosok lain yang berhasil menjadikannya sebagai pembalap hebat selain Valentino Rossi. Morbidelli menyebut mendiang sang ayah, Livio Morbidelli, yang meninggal pada 2013 silam sebagai sosok yang menguatkannya.

Livio sendiri merupakan seorang mantan pembalap berkebangsaan Italia. Livio disebut-sebut memiliki hubungan yang sangat baik dengan Graziano Rossi –ayah Rossi. Hubungan kedua keluarga ini semakin dekat, kala keluarga Morbidelli pindah dari Roma ke Tavullia.

Ya, sejak saat itu, Morbidelli pun menjadi semakin dekat dengan Rossi dan acap kali berlatih motor bersama. Akan tetapi kejadian nahas dialami oleh Morbidelli, ketika mengetahui sang ayah bunuh diri pada 2013.

Franco Morbidelli

Pada saat itu, Morbidelli masih berusia 18 tahun dan benar-benar merasa sangat terpukul dengan kehilangan sosok ayah serta idolanya tersebut. Bahkan, Morbidelli sempat disebut-sebut ingin mengubur dalam-dalam impiannya menjadi pembalap profesional.

Baca Juga: Empat Anak Didiknya Kuasai Misano, Rossi Tulis Pesan Khusus

Meski begitu Morbidelli tidak ingin terlarut dengan kesedihan dan mencoba bangkit. Morbidelli pun akhirnya memutuskan menerima tawaran Rossi untuk menjadi salah satu pembalap didikannya di akademi VR46 pada 2014.

Sejak saat itu karier Morbidelli sebagai pembalap profesional pun mengalami peningkatan signifikan, hingga akhirnya menjadi juara di MotoGP San Marino 2020. Itu pun menjadi kemenangan perdana Morbidelli sejak debut di kelas MotoGP pada 2018.

Morbidelli pun mengakui bahwa sosok mendiang ayah menjadi salah satu figur yang membuatnya semakin bertekad agar bisa menjadi pembalap hebat, selain Rossi. Bahkan Morbidelli mendedikasikan kemenangan di MotoGP San Marino 2020 untuk mendiang sang ayah.

“Pikiran pertama saya langsung tertuju pada orang-orang yang membantu karier saya. Ini berkat akademi balap VR46, mereka membimbing saya dengan baik, mempercayai saya, dan mendorong saya jadi yang terbaik,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: VR46 Academy Sukses Besar di Misano, Morbidelli: Kuncinya adalah Valentino Rossi

“Tanpa mereka, saya tidak pernah bisa berada di sini sekarang. Saya belajar tenang berkat orang-orang yang ada di sekitar saya. Kekuatan yang superior juga telah membantu saya,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

“Sebelumnya, saya tidak pernah berpikir bahwa saya harus kembali melihat ke belakang, tapi kemenangan ini juga untuk ayah saya. Ia memberi saya bantuan besar, ia mengajari saya untuk tetap menjadi sosok kuat dan tangguh di atas lintasan,” tuntasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini