Empat Anak Didiknya Kuasai Misano, Rossi Tulis Pesan Khusus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2277873 empat-anak-didiknya-kuasai-misano-rossi-tulis-pesan-khusus-1vgb6G4Uwi.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MISANO – Balapan di MotoGP musim 2020 seri San Marino mungkin menjadi momen yang takkan pernah dilupakan oleh seorang Valentino Rossi. Meski gagal meraih podium, Rossi bisa melihat keempat anak didiknya, yaitu Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi tampil luar biasa dalam balapan yang berlagsung di Sirkuit Misano itu.

Ya, di kelas Moto2, Marini dan Bezzecchi tampil begitu memukau. Start dari posisi satu dan dua, Marini serta Bezzecchi memang bersaing ketat ketika tampil di Moto2 San Marino 2020. Kedua bergantian saling memimpin balapan.

Marini pun akhirnya berhasil memenangkan ‘perang saudara’ tersebut dengan jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di Moto2 San Marino 2020. Sementara Bezzecchi mengikutinya di posisi kedua.

Franco Morbidelli

Berkat kemenangan tersebut, Marini pun semakin kukuh di puncak klasemen sementara Moto2 2020. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut kini unggul 17 poin dari Enea Bastianini yang menempati posisi kedua.

Baca Juga: VR46 Academy Sukses Besar di Misano, Morbidelli: Kuncinya adalah Valentino Rossi

Di kelas MotoGP, Morbidelli yang memulai balapan dari posisi kedua memang langsung tancap gas ketika lampu start menyala. Ya, Morbidelli berhasil langsung memimpin balapan sejak tikungan pertama.

Morbidelli sendiri tampil bak tanpa celah dalam balapan di MotoGP San Marino 2020, dengan margin yang cukup jauh dari pesaingnya yang juga jebolan akademi balap VR46, Bagnaia. Ini pun menjadi kemenangan pertama yang diraih Morbidelli sejak debut di kelas MotoGP pada 2018 silam.

Sementara bagi Bagnaia, ini merupakan podium perdananya sebagai pembalap di kelas MotoGP. Pasalnya sejak debut pada musim lalu, pembalap berusia 23 tahun tersebut memang kesulitan untuk bisa tampil kompetitif.

Rossi yang melihat keberhasilan para anak didiknya tersebut pun merasa sangat bangga. Melalui akun Instagram pribadinya, Rossi pun menuliskan pesan khusus kepada seluruh pihak yang membantunya mewujudkan impian memiliki akademi balap sendiri.

“Sangat disayangkan harus kehilangan podium pada lap terakhir, tapi kemarin bagi kami adalah hari yang tak terlupakan, puncak dari impian yang lahir untuk senang-senang nyaris tujuh tahun lalu,” tulis Rossi dalam akun Instagram-nya, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Rossi Tetap Bahagia meski Gagal Segel Podium di Sirkuit Misano

“Melihat para pembalap kami finis di dua posisi terdepan di Moto2, dan kemudian di MotoGP membuat kami merasa bangga dan bahagia yang sebelumnya tidak pernah kami rasakan. Terima kasih banyak dari hatiku untuk seluruh tim @vr46ridersacademyofficial, atas komitmen, dedikasi, dan gairah mereka dalam menjalani pekerjaan setiap hari,” lanjut surat resmi tersebut.

“Terima kasih yang spesial juga untuk para penggemar kami di tribun-tribun atas dukungan fenomenal seperti biasa. @frankymorbido @pecco63 @luca_marini_97 @marcobez72 @skyracingteamvr46,” tuntas pesan khusus pemilik julukan The Doctor tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini