VR46 Academy Sukses Besar di Misano, Morbidelli: Kuncinya adalah Valentino Rossi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 38 2277766 vr46-academy-sukses-besar-di-misano-morbidelli-kuncinya-adalah-valentino-rossi-hAi1DFkBff.jpg Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, telah merasakan kesuksesan besar di MotoGP San Marino 2020. Pencapaian itu terasa membanggakan karena ini merupakan kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Lebih dari itu, ini menjadi momen spesial karena Morbidelli mampu memanangkannya bersama para pembalap VR46 Academy. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan lalu bisa dibilang menjadi momen membanggakan bagi para pembalap VR46 Academy.

Franco Morbidelli

Selain, Morbidelli, ada Francesco Bagnaia yang sukses meraih podium urutan kedua di MotoGP San Marino 2020. Pembalap Tim Pramac Ducati itu mampu membuktikan diri walau sedang dihantam cedera, dan tampil mengesankan.

Akan tetapi, bukan hanya di kelas MotoGP, para pembalap didikan VR46 Academy juga tampil apik di kelas Moto2. Sebut saja, Luca Marini yang sukses meraih kemenangan. Keberhasilan tersebut terasa menggembirakan karena Marini adalah adik tiri dari Valentino Rossi.

Baca juga Ditanya soal Kans Jadi Juara MotoGP, Begini Jawaban Nyeleneh Morbidelli

Ada pula Marco Bezzecchi yang berhasil mengikuti langkah Marini. Pembalap didikan Valentino Rossi itu berhasil menempati urutan kedua di Moto2 GP San Marino 2020. Hasil ini jelas membanggakan bagi Valentino Rossi, walau gagal meraih podium.

Morbidelli pun mengungkapkan rahasia sukses dari VR46 Academy yang mampu tampil bersinar di MotoGP San Marino 2020. Menurutnya Valentino Rossi sendirilah yang menjadi kunci dari kesuksesan VR46 Academy.

“Kuncinya adalah pembalap terhebat di dunia memutuskan untuk berkomitmen pada proyek ini dan hasilnya adalah hampir semua pemuda Italia berasal dari sana (VR46 Academy),” ungkap Morbidelli, mengutip dari GP One, Selasa (15/9/2020).

“Valentino adalah seorang juara yang membuat fasilitas dan pengalamannya tersedia untuk kita, itu adalah sikap yang mulia,” tambahnya.

Franco Morbidelli

“Ia adalah seorang teman, tetapi saya menyebutnya paman karena rasa hormat yang saya miliki untuknya,” lanjut pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Sayangnya, Valentino Rossi tidak mampu mengikuti anak didiknya. Pembalap berjuluk The Doctor itu harus puas finis di urutan keempat, walaupun ia sejatinya nyaris saja meraih podium sebelum ditikung Joan Mir (Suzuki Ecstar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini