Ditanya soal Kans Jadi Juara MotoGP, Begini Jawaban Nyeleneh Morbidelli

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 September 2020 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277741 ditanya-soal-kans-jadi-juara-motogp-begini-jawaban-nyeleneh-morbidelli-Z5p1T5yZNq.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Morbidelli, memberikan jawaban terkait kansnya menjadi juara dunia MotoGP di masa depan. Morbidelli mengaku bahwa hal tersebut bukan ambisi utamanya, mengingat kini ia masih berstatus sebagai pembalap tim satelit.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang berhasil membuat kejutan ketika mengaspal di MotoGP San Marino 2020. Ya, Morbidelli secara mengejutkan mampu keluar sebagai kampiun dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Misano pada akhir pekan kemarin itu.

Dalam balapan di MotoGP San Marino 2020, Morbidelli memang tampil bak tanpa celah. Start dari posisi kedua, Morbidelli berasil merebut status sebagai pemimpin balapan dari tangan pembalap Monster Energy Yamaha, yaitu Maverick Vinales, sejak lap pertama.

Franco Morbidelli

Morbidelli sendiri akhirnya mampu menjaga posisinya tersebut hingga bendera finis berkibar. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil unggul cukup jauh dengan rider Tim Pramac Ducati lainnya, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Miller Sindir Kemenangan Morbidelli di MotoGP San Marino 2020

Keberhasilan itu pun menjadi podium kedua Morbidelli di kejuaraan dunia tahun ini, usai sebelumnya finis di posisi kedua saat tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Ini juga menjadi kemenangan perdana Morbidelli sejak naik ke kelas MotoGP pada musim 2017 silam.

Performa mengesankan Morbidelli tersebut pun membuat namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP di masa depan. Terlebih, beberapa menilai Morbidelli memiliki beberapa faktor untuk mewujudkannya.

Akan tetapi, Morbidelli sendiri mengaku tidak terlalu memiliki ambisi untuk menjadi juara dunia MotoGP dalam waktu dekat ini. Ya, Morbidelli sadar betul bahwa dirinya saat ini masih merupakan pembalap satelit yang bertugas membantu pembalap tim pabrikan mengembangkan motor.

“Saya hanya pembalap satelit. Saya tak punya ambisi besar seperti. Ya, saya memang punya ambisi, tapi saya sama sekali tidak memiliki keinginan untuk membidik gelar dunia, dan saya tak memikirkannya,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Profil Franco Morbidelli, dari Anak Didik Jadi Calon Rekan Setim Rossi

“Pada saat ini, saya hanya ingin memperebutkan kemenangan sebanyak mungkin, meraih hasil terbaik setiap Minggu. Setelahnya baru kita lihat peringkat saya pada akhir musim,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

“Jadi, pada saat ini saya hanya memikirkan balapan demi balapan, karena saya hanya pembalap satelit. Yang mana tugas utama saya adalah membantu mereka (para pembalap tim pabrikan) mendapatkan motor yang kompetitif,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini