Miller Sindir Kemenangan Morbidelli di MotoGP San Marino 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 September 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277521 miller-sindir-kemenangan-morbidelli-di-motogp-san-marino-2020-1eMriEsFY6.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

MISANO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, sama sekali tidak terkesan dengan keberhasilan Franco Morbidelli menjuarai MotoGP musim 2020 seri San Marino. Miller menilai Morbidelli berhasil menjadi juara dunia, lantaran sudah sangat mengenal karakter lintasan Sirkuit Misano.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang berhasil membuat kejutan ketika mengaspal di MotoGP San Marino 2020. Ya, Morbidelli secara mengejutkan mampu keluar sebagai kampiun dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Misano pada akhir pekan kemarin itu.

Dalam balapan di MotoGP San Marino 2020, Morbidelli memang tampil bak tanpa celah. Start dari posisi kedua, Morbidelli berasil merebut status sebagai pemimpin balapan dari tangan pembalap Monster Energy Yamaha, yaitu Maverick Vinales, sejak lap pertama.

Franco Morbidelli

Morbidelli sendiri akhirnya mampu menjaga posisinya tersebut hingga bendera finis berkibar. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil unggul cukup jauh dengan rider Tim Pramac Ducati lainnya, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2020 Usai GP San Marino, Dovizioso Ambil Alih Pimpinan

Seusai balapan, Miller pun lantas memberikan respons soal keberhasilan Morbidelli menjuarai MotoGP San Marino 2020. Pembalap berusia 25 tahun tersebut sama sekali tidak merasa terkesan dengan catatan manis yang ditorehkan oleh Morbidelli.

Pasalnya, Miller menilai bahwa pengalaman Morbidelli menjalani setiap tes di Sirkuit Misano membuat dirinya lebih diuntungkan. Hal serupa juga dirasakan oleh Bagnaia yang mampu menyelesaikan balapan di posisi kedua.

“Saya sama sekali tidak terkesan dengan apa yang didapatkan oleh Franco dalam balapan kali ini. Maaf bukannya bermaksud menyerang, namun dia memiliki keuntungan dengan cukup sering menjalani tes di sini (Sirkuit Misano),” jelas Miller, seperti disadur dari Speedweek, Senin (14/9/2020).

“Ini jujur membuat saya iri dengan para pembalap VR46, karena mendapatkan begitu keuntungan menjalani tes di satu lintasan berkali-kali. Sebab situasi berbeda harus saya alami ketika ingin melakukannya di Philip Island,” sambungnya.

Baca Juga: Gagal Tampil Impresif di Misano, Ini Dalih Miller

“Apabila mereka bisa melakukan itu, maka mereka merasa terus bahagia. Kami tidak bisa mengubahnya dan ingin kembali kuat akhir pekan depan dan berusaha untuk tidak kehilangan terlalu banyak poin,” imbuh pemilik julukan JackAss tersebut.

Keberhasilan itu pun menjadi podium kedua Morbidelli di kejuaraan dunia tahun ini, usai sebelumnya finis di posisi kedua saat tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Ini juga menjadi kemenangan perdana Morbidelli sejak naik ke kelas MotoGP pada musim 2017 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini