6 Anak Didik Valentino Rossi yang Siap Tampil di MotoGP, Siapa Saja?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 September 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277380 6-anak-didik-valentino-rossi-yang-siap-tampil-di-motogp-siapa-saja-xdPSF8YM3S.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

SEJAK Valentino Rossi memutuskan mendirikan akademi balap pada 2013, banyak pembalap-pembalap muda berkualitas. Bahkan di MotoGP musim 2020 saja, terdapat dua pembalap hasil didikan akademi VR46 yang berpartisipasi, yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Akan tetapi dengan performa menjanjikan yang ditunjukkan pembalap akademi VR46 lainnya yang kini tampil di kelas Moto3 dan Moto2, bukan tak mungkin bakal ada lebih banyak lagi yang tampil di MotoGP. Setidaknya ada enam pembalap didikan Rossi yang berpotensi besar tampil di MotoGP dalam waktu dekat.

Berikut 6 anak didik Rossi yang siap tampil di kelas MotoGP dalam waktu dekat ini:

6. Niccolo Antonelli (Moto3)

Niccolo Antonelli

Antonelli menjadi salah satu pembalap paling berbakat di kelas Moto3 dalam beberapa musim terakhir. Bahkan banyak yang menilai Antonelli memiliki gaya balap yang sangat mirip dengan Marco Simoncelli. Dengan segala kualitasnya itu, beberapa pun berharap Antonelli dapat kesempatan tampil di kelas MotoGP dalam waktu dekat ini.

5. Celestino Vietti (Moto3)

Celestino Vietti

Selain Niccolo Antonelli, Vietti menjadi salah satu pembalap didikan akademi VR46 yang tampil di kelas Moto3. Moto3 2020 pun menjadi tahun kedua bagi Vietti. Di Moto3 2020, Vietti pun diharapkan bisa tampil mengesankan, mengingat pada musim lalu ia mampu meraih tiga podium.

4. Andrea Migno (Moto3)

Andrea Migno

Migno merupakan salah satu pembalap yang menjadi favorit Rossi selama mengenyam pendidikan di akademi VR46. Namun beberapa faktor seperti cedera sempat menghambat perjalanan kariernya sebagai pembalap. Kini ia pun diharapkan bisa kembali menemukan performa terbaiknya, hingga dapat kans tampil di kelas MotoGP.

3. Stefano Manzi (Moto2)

Stefano Manzi

Sama seperti Andrea Migno, Manzi juga menjadi salah satu pembalap akademi VR46 yang sangat dinanti-nantikan performa terbaiknya. Manzi sendiri mulai tampil mengesankan di Moto2, dan sempat meraih podium ketiga di seri Valencia musim lalu. Kini Manzi diharapkan bisa konsisten di Moto2 2020.

2. Marco Bezzecchi (Moto2)

Marco Bezzecchi

Bezzecchi menjadi salah satu pembalap didikan akademi balap VR46 tampil mengesankan di kelas Moto2 2020. Ya, kini Bezzecchi masih memiliki kans besar menjuarai Moto2 lantaran tengah menempati posisi ketiga pada klasemen sementara. Apabila konsisten, bukan tak mungkin Bezzecchi menjadi salah satu pembalap yang direkrut tim MotoGP pada tahun depan.

1. Luca Marini (Moto2)

Luca Marini

Dari beberapa pembalap akademi balap VR46 yang tampil, mungkin Marini-lah sosok yang paling menonjol di tahun ini. Bagaimana tidak, Marini sendiri saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Moto2 2020. Bahkan, Marini juga belakangan diisukan tengah dibidik Tim Pramac Ducati untuk tampil sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini