Bukan Patah Lengan, Ini Cedera Terparah yang Dialami Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 38 2276528 bukan-patah-lengan-ini-cedera-terparah-yang-dialami-marquez-N9Q6GdBdcV.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Marc Marquez tak menampik cedera patah tangan yang pada saat ini dialaminya merupakan cedera terparah dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap. Namun, Marquez mengakui apa yang dialaminya saat ini belum ada apa-apanya dibanding saat ia mengalami cedera mata beberapa tahun silam.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Pada awalnya, cedera patah tangan kanan Marquez tersebut disebut-sebut tak terlalu buruk. Bahkan The Baby Alien –julukan Marquez– sempat dinyatakan fit untuk tampil pada seri kedua MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Marc Marquez

Akan tetapi setelah menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia 2020, Marquez merasa cedera lengan kanannya tersebut lebih buruk daripada yang ia kira. Marquez pun memutuskan mundur dari balapan MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Stoner Heran Dovizioso dan Vinales Justru Melempem saat Marquez Cedera

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam waktu dekat, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen membalap dua hingga tiga bulan ke depan.

Situasi tersebut pun membuat Marquez dipastikan gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020. Selain itu beberapa pengamat juga menyebut bahwa cedera patah lengan kanan tersebut jadi cedera terparah yang dialami oleh Marquez selama berkiprah sebagai pembalap profesional.

Akan tetapi, Marquez justru mengungkapkan terdapat cedera yang jauh lebih buruk yang pernah dideritanya daripada patah lengan kanan. Ya, rider asal Spanyol tersebut menyebut cedera mata yang dialaminya saat masih tampil di Moto2 2011.

Marquez menyebut bahwa cedera mata yang dideritanya di Moto2 2011 menjadi cedera paling seram yang pernah dideritanya. Bahkan pada saat itu, Marquez sempat merasa ragu dengan perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional akibat cedera tersebut.

Baca Juga: Jadwal MotoGP San Marino 2020, Yamaha Bakal Kuasai Sirkuit Misano?

“Tentu semua cedera memberikan situasi yang sulit, terutama cedera terbaru, karena selalu lebih berat. Tapi jujur saja, pada 2011-2012, cedera mata saya lebih berat. Pasalnya pada saat itu saya berada di rumah dan tak tahu apakah saya bisa kembali balapan,” ucap Marquez, seperti disadur dari AS, Sabtu (12/9/2020).

“Kini, yang cedera adalah tulang saya. Ini memang cedera yang parah, tapi tampaknya semua berjalan baik dan tampaknya saya bisa kembali balapan. Saya hanya akan bersabar menjalani proses pemulihan,” tutup pembalap berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini