Celtics vs Raptors, Lowry Siap Bawa Juara Bertahan Menangi Gim 7

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 36 2275956 celtics-vs-raptors-lowry-siap-bawa-juara-bertahan-menangi-gim-7-QfGDKGqepN.jpg Kyle Lowry (nomor 7) menyemangati rekan-rekannya (Foto: Twitter/@Raptors)

ORLANDO Playoff NBA 2019-2020 yang mempertemukan Boston Celtic dengan juara bertahan Toronto Raptors berlangsung seru. Hingga gim keenam, kedua tim masih sama kuat dalam kedudukan 3-3. Pemenang baru bisa ditentukan pada gim ketujuh, Sabtu 12 September 2020 pagi WIB.

Boston Celtics seharusnya bisa mengamankan tiket ke Semifinal Playoff NBA 2019-2020 Wilayah Timur. Sebab, mereka memegang keunggulan 3-2 atas Toronto Raptors jelang gim keenam, Kamis 10 September 2020 pagi WIB. Sayangnya, mereka tumbang dengan skor tipis 122-125.

Point Guard Toronto Raptors, Kyle Lowry, mengatakan, timnya sudah siap untuk memenangi laga penentuan. Sebab, wakil asal Kanada itu sudah melewati banyak rintangan sejak musim lalu di mana mereka keluar sebagai juara.

Baca juga: Bawa Lakers Unggul atas Rockets, Lebron James Catatkan Rekor Fantastis

Keributan kecil sempat terjadi usai pertandingan (Foto: NBA)

“Setiap pertandingan tentu berbeda. Setiap permainan, setiap penguasaan bola, di playoff akan menjadi tantangan tersendiri,” ujar Kyle Lowry, dikutip dari situs resmi NBA, Jumat (11/9/2020).

“Mereka memiliki skuad yang masih muda, sementara kami punya tim yang sudah melalui beberapa pertarungan sulit. Kami harus menemukan cara untuk memenangi pertandingan berikutnya,” imbuh pria berusia 34 tahun tersebut.

Penampilan Kyle Lowry pada gim keenam sungguh luar biasa. Ia tercatat sebagai penyumbang poin terbanyak pada laga itu dengan 33 angka. Selain itu, Lowry juga memberikan enam assist dan melakukan 33 kali rebound di depan keranjang.

Penampilan luar biasa seperti itu tentu dibutuhkan Toronto Raptors mengingat mereka selalu tertinggal dalam enam gim sebelumnya. Akan menjadi luar biasa bagi sang juara bertahan untuk menyusul serta membalikkan keadaan dari Boston Celtics yang selalu unggul dari gim pertama hingga kelima.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini