Bawa Lakers Unggul atas Rockets, LeBron James Catatkan Rekor Fantastis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 36 2275562 bawa-lakers-unggul-atas-rockets-lebron-james-catatkan-rekor-fantastis-MbnDDvHOkO.jpg LeBron James. (Foto: Twitter/Lakers)

PENGGAWA Los Angeles (LA) Lakers, Lebron James, telah berhasil membantu timnya unggul atas Houston Rocket di semifinal wilayah barat playoff NBA 2019-2020. Berkat penampilannya yang apik beserta rekan-rekan setim lainnya, James membuat untuk sementara Lakers unggul 2-1 atas Rockets di semifinal playoff NBA tersebut.

Menariknya, kemenangan Lakers di game ketiga melawan Rockets itu membuat James berhasil mencetak sejarah baru. Ia yang tampil di laga ke-247 di babak playoff NBA itu kini tercatat sebagai pebasket dengan jumlah kemenangan terbanyak di babak playoff tersebut.

Tepatnya James sudah memenangkan 162 pertandingan dari 247 laga di playoff untuk dapat dinobatkan sebagai pebasket dengan jumlah kemenangan terbanyak di playoff. Ia berhasil melampaui catatan yang dibukukan oleh Derek Fisher dengan 161 kemenangan dari 259 penampilan di babak playoff.

Baca Juga: Lakers vs Rockets, Ini Komentar LeBron James Usai Sukses Samakan Kedudukan

Lebron James vs James Harden

Tentunya hal tersebut sangatlah luar biasa. Sebab James yang kini sudah berusia 35 tahun tersebut masih bisa terus meraih kemenangan di babak playoff. Apalagi peluangnya mengantarkan Lakers ke final wilayah barat playoff NBA 2019-2020 pun terbilang cukup besar.

James sendiri mengaku tak pernah bermimpi bisa menjadi pebasket dengan jumlah kemenangan terbanyak di babak playoff. Ia sejak awal hanya selalu memikirkan untuk mencari cara bagaimana agar dapat membantu timnya menang disetiap pertandingan, terkhususnya ketika sudah memasuki babak playoff.

"Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya impikan sebelumnya. Ketika Anda telah membangun pikiran, tubuh, jiwa untuk menghadapi babak playoff, maka apa pun yang terjadi dengan lingkungan sekitar tidak akan berpengaruh. Saya hanya yaki kami bisa bangkit,” jelas James, seperti dilansir dari ESPN, Kamis (10/9/2020).

Selain mencatatkan sebagai pebasket dengan jumlah kemenangan terbanyak di babak playoff, James juga berhasil membukukan hal hebat lainnya dari tiga gim melawan Rockets sejauh ini. Tepatnya James tercatat kini sudah mampu memyamai rekor hebat yang dipegang oleh Michael Jordan.

Catatan yang dimaksud itu adalah kini James mampu seperti Jordan, yang dapat bermain di 13 laga playoff dengan rata-rata mencetak 25 poin per laganya. Hal itu tentunya sangat luar biasa.

Sama seperti rekor jumlah kemenangan di playoff, catatan poin per laga James pun bisa kembali ditingkatkan. Sebab Rockets dan Lakers bakal bertanding kembali untuk melakoni gim keempat semifinal wilayah barat playoff NBA 2019-2020.

Gim keempat itu pun dipastikan akan berlangsung pada Jumat 11 September 2020 pukul 06.00 pagi WIB. Jika Lakers kembali menang, maka tak ada harapan bagi Rockets untuk melanjutkan hingga ke babak final wilayah barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini