3 Fakta Kekayaan Valentino Rossi, Nomor 1 Punya Rumah Senilai Rp162,6 Miliar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 38 2273421 3-fakta-kekayaan-valentino-rossi-nomor-1-punya-rumah-senilai-rp162-6-miliar-JSTcen8pPp.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

SEBAGAI salah satu pembalap yang paling sukses di kelas MotoGP, wajar jika Valentino Rossi mempunyai popularitas tinggi. Ya, Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang pernah merasakan manisnya menjuarai empat kelas, yakni 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP.

Bahkan berkat popularitas tersebut, Rossi pun menjadi pembalap dengan penghasilan tertinggi di dunia. Ya, Rossi disebut-sebut mempunyai total kekayaan 120 USD juta atau sekira Rp1,7 triliun, yang berasal dari gajinya sebagai pembalap dan dana sponsor.

Dengan kekayaan tersebut, wajar jika The Doctor –julukan Rossi– memiliki sejumlah barang mewah. Maka dari itu, kami pun coba memberikan analisa terkait tiga fakta di balik kekayaan yang dimiliki oleh Rossi.

Berikut 3 fakta dari kekayaan yang dimiliki oleh Rossi:

3. Besarnya Gaji Rossi

Valentino Rossi

Rossi memang merupakan salah satu pembalap paling berbakat di dunia. Dengan fakta tersebut, Rossi pun mendapatkan penghasilan yang bisa dibilang tertinggi dibandingkan pembalap-pembalap lainnya.

Dalam setahun, pembalap berusia 41 tahun tersebut bisa mengantongi 10 juta USD atau sekira Rp147 miliar. Meski pada saat ini, raihan gaji Rossi di Tim Yamaha sudah disaingi oleh pembalap andalan Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez.

2. Punya Banyak Mobil Mewah dan Kapal Yacht

Valentino Rossi

Sama seperti para atlet tenar dunia lainnya, Rossi pun termasuk sosok yang hobi mengoleksi mobil-mobil mewah di garasinya. Terhitung mobil super mewah seperti Ferrari 458 Italia dan BMW M3 menghiasi ruang garasi rumahnya, tapi itu belum semuanya.

Selain mempunyai beberapa mobil mewah, Rossi juga disebut-sebut memiliki kapal yacht pribadi. Terhitung secara total, Rossi memilili kapal yacht yang masuk kategori mewah tersebut berjumlah 56 buah.

1. Rumah Pribadi Seharga Rp162,6 miliar

Valentino Rossi

Kehidupan mewah dari seorang Rossi pun sangat terlihat dari kediamaan mewahnya. Bahkan menurut beberapa sumber, rumah pembalap berkebangsaan Italia tersebut dibelinya seharga 11 juta USD atau sekira Rp162,6 miliar.

Rumah mewah tersebut dibeli Rossi terletak di dekat kampung halamannya, yakni Urbino. Selain rumah, Rossi juga disebut-sebut mempunyai investasi lain yang apabila dijumlahkah senilai 85 juta USD atau sekira Rp1,2 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini