Jelang F1 GP Italia 2020, Wolff Ungkap Pentingnya Tampil Apik sejak Kualifikasi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 37 2272234 jelang-f1-gp-italia-2020-wolff-ungkap-pentingnya-tampil-apik-sejak-kualifikasi-FQNF3Sgrs6.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Laman resmi Mercedes)

MONZA – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menatap optimis balapan Formula One (F1) seri berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Monza, Italia, pada Minggu 6 September 2020. Ia pun telah memiliki rencana khusus yang siap diterapkan para pembalapnya.

Menurut Wolff, dalam balapan F1 GP Italia 2020, penampilan di kualifikasi dinilai sangat penting dalam menentukan hasil balapan. Sebab, dalam beberapa seri, kemenangan bisa diraih oleh pembalap yang berhasil menempati pole position.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas

Karena itu, Wolff pun akhirnya mengingatkan dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, untuk menunjukkan kinerja terbaik sejak sesi kualifikasi di F1 GP Italia 2020. Dengan begitu, kans untuk menang diyakini akan lebih terbuka lebar.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Italia 2020, Ferrari Bangkit?

"Perlombaan sering dimenangkan dari pole di masa lalu, yang membuat kualifikasi sangat penting di Italia. Pentingnya kualifikasi membuat Monza menjadi trek yang sempurna untuk menguji dampak teknis baru yang mulai berlaku di GP Italia,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (3/9/2020).

"Ini akan menarik untuk melihat bagaimana hal itu memengaruhi tatanan kompetitif absolut dan relatif pada Sabtu dan Minggu. Kami bersemangat untuk mengambil tantangan dan mengubahnya menjadi keuntungan kami,” lanjutnya.

Pada musim lalu, Mercedes sendiri diketahui gagal memetik kemenangan dalam balapan F1 GP Italia. Podium pertama ditempati oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, yakni Charles Leclerc.

Leclerc berhasil membawa Ferrari berjaya saat menjalani balapan di kandang tim tersebut. Kemenangan diraih usia bersaing ketat dengan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini