Zeelenberg Sebut Lorenzo dan Quartararo Punya Banyak Kesamaan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 38 2271146 zeelenberg-sebut-lorenzo-dan-quartararo-punya-banyak-kesamaan-EAqy4d0B24.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

BLEOSWIJK – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, menyebut Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo memiliki banyak kesamaan. Tentu saja kesamaan itu dimiliki keduanya dalam hal mengendarai motor.

Jika melihat situasi saat ini, jelas keduanya memiliki kesamaan tentang Yamaha. Quartararo adalah pembalap dari tim satelit Yamaha, sementara Lorenzo adalah test rider dari Yamaha untuk musim 2020.

Fabio Quartararo

Namun, lebih dari itu, Zeelenberg ternyata melihat ada sisi kesamaan dari Lorenzo dan Quartararo dalam menjalankan balapan. Manajer asal Belanda itu mengungkapkan satu kesamaan utama antara keduanya terlihat dalam gaya balapan.

Zeelenberg yang pernah bekerja sama dengan Lorenzo sangat mengenal betul sosok Lorenzo. Karena itu, ia juga mengetahui berbagai istilah yang dipakai Lorenzo dalam dunia balap. Sebut saja seperti dua istilah tentang mentega dan palu.

Baca juga Zeelenberg Kenang Perjuangan Petronas saat Rekrut Quartararo

“Mentega adalah istilah yang diciptakan Jorge. Artinya gaya yang mengalir dan indah,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari GP One, Rabu (2/9/2020).

“Anda mungkin tidak menyadari seberapa cepat ia melaju, dan Fabio juga mengendarai seperti itu. Ia tidak membuat kesalahan dan itu hal yang sangat penting untuk Jorge,” tambahnya.

“Ia bisa memenangkan perlombaan, tetapi jika ia membuat kesalahan, ia akan marah pada dirinya sendiri karena ingin tampil baik dan ia menggunakan istilah palu untuk memaksakan kecepatan tinggi,” lanjutnya.

“Itulah (istilah mentega dan palu dalam diri Lorenzo) yang telah dilakukan Fabio di Jerez,” sambung pria berusia 54 tahun tersebut.

Jorge Lorenzo

Seperti diketahui, awal musim MotoGP 2020 benar-benar menjadi hasil yang sangat spesial bagi Quartararo. Pembalap berusia 21 tahun itu mampu tampil moncer setelah memenangkan dua balapan di Sirkuit Jerez.

Prestasinya dalam meraih kemenangan tersebut memang begitu fenomenal. Bahkan berkat dua kemenangan tersebut, Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 hingga seri kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini