Zeelenberg Kenang Perjuangan Petronas saat Rekrut Quartararo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223023 zeelenberg-kenang-perjuangan-petronas-saat-rekrut-quartararo-A4tsw82mH0.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, mengaku memiliki kenangan manis saat merekrut Fabio Quartararo pada musim lalu. Ingatan itu muncul ketika Zeelenberg dihadapkan kepergian Quartararo pada musim depan.

Petronas Yamaha dipastikan akan kehilangan Quartararo setelah tim pabrikan merekrutnya untuk musim depan. Situasi ini membuat Zeelenberg berpikir untuk mengulang hal yang sama dalam merekrut pembalap baru.

Fabio Quartararo

Sebab, ia sangat mengingat betul ketika Petronas lebih condong merekrut pembalap muda, termasuk Quartararo mereka sempat diragukan. Tetapi, kini tim satelit Yamaha itu mampu membuktikan keberhasilan merekrut Quartararo karena sang pembalap mampu unjuk gigi.

Baca juga Faktor Yang Buat Petronas Yamaha Yakin untuk Perpanjang Kontrak Morbidelli

“Kami melihat Fabio bahwa selalu ada pembalap yang dapat mengendarai motor dengan sangat baik. Ketika kami mempekerjakan Fabio, tidak ada yang tertarik padanya,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (2/6/2020).

“Tetapi, struktur tim kami diatur sedemikian rupa untuk menarik bakat-bakat baru dan melatih mereka untuk tim pabrik di masa depan. Ini adalah keinginan kami,” tambahnya.

Kini mereka akan kembali memutar otak untuk mencari pengganti Quartararo. Salah satu pilihan muncul adalah Valentino Rossi yang sudah mengakhiri kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha. Tetapi, di satu sisi mereka masih ingin melanjutkan prinsip Petronas untuk merekrut pembalap muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini