Berbekal Hasil Musim Lalu, Rossi Optimis Tampil Mentereng di MotoGP Austria 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 38 2261351 berbekal-hasil-musim-lalu-rossi-optimis-tampil-mentereng-di-motogp-austria-2020-Qb9hvViSYL.jpeg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter Monster Yamaha)

SPIELBERG - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah tiba di Spielberg untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan MotoGP Austria 2020. Pada balapan tersebut, Rossi pun merasa cukup percaya diri dapat meraih hasil manis.

Alasannya karena pada balapan musim lalu, yakni di MotoGP Austria 2019, Rossi dapat mengakhiri balapan di peringkat keempat. Hasil tersebut jelas cukup baik, karena pada momen itu Rossi sedang kesulitan dengan motor YZR-M1 miliknya.

Baca Juga: Rossi Kembali Ajak Lewis Hamilton Mengaspal Bersama

Valentino Rossi

Dengan bermodalkan hasil balapan GP Austria pada musim lalu itulah yang akhirnya membuat Rossi yakin bisa tampil mentereng di Sirkuit Red Bull Ring. Ia percaya dengan perkembangan motor Yamaha yang sekarang, dirinya sangat berpeluang untuk finis di posisi podium.

"Tahun lalu di GP Austria itu balapan yang bagus. Saya mulai dari baris keempat dan finis keempat, tidak jauh dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT", yang naik podium posisi ketiga," jelas Rossi, seperti yang dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Kamis (13/8/2020).

"Saya bisa finis di depan Maverick Vinales dan Alex Rins, jadi itu tidak terlalu buruk. Tapi setiap tahun ada cerita yang berbeda," tambahnya.

Selain modal dari hasil musim lalu, Rossi juga percaya kondisi cuaca di Spielberg tidak terlalu panas seperti ketika dirinya tampil di Spanyol dan Republik Ceko. Dengan cuaca yang tidak panas itu The Doctor –julukan Rossi– percaya dapat meraih hasil yang lebih baik.

Akan tetapi, kondisi lintasan yang tak terlalu panas juga bisa merugikan untuk motor pembalap asal Italia itu. Jadi, ada sisi positif dan negatifnya dari kondisi cuaca yang tidak terlalu panas tersebut.

Valentino Rossi

Jadi, intinya Rossi akan tetap berusaha tampil maksimal dan berusaha kembali merebut podium seperti yang ia lakukan di MotoGP Andalusia 2020. Ia harus kembali kompetitif agar dapat berpeluang menjadi juara dunia MotoGP di musim ini.

“Satu hal pasti, atmosfir di Austria akan sangat berbeda dari tiga balapan pertama, karena sepertinya akan lebih dingin di sana daripada di Spanyol dan Brno. Hal ini dapat membawa keuntungan dan kerugian, tetapi, bagi kami, sangat penting untuk bersaing di sana juga. Kami akan berusaha sebaik mungkin,” tutup rekan setim Maverick Vinales itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini