Rossi Kembali Ajak Lewis Hamilton Mengaspal Bersama

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260993 rossi-kembali-ajak-lewis-hamilton-mengaspal-bersama-ETnjfbPM5F.jpg Lewis Hamilton dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengenang momennya menjalani mengaspal bersama bintang Formula One (F1), Lewis Hamilton. Ia pun berharap bisa mengulangi hal tersebut suatu hari nanti bersama Hamilton.

Rossi dan Hamilton memang diketahui pernah menjalani mengaspal bersama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 9 Desember 2019. Dalam momen itu, mereka diketahui juga saling bertukar kendaraan.

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi

The Doctor –julukan Rossi– berkesempatan mengendarai mobil balap Hamilton dari Tim Mercedes AMG Petronas. Sementara Hamilton, ia menunggangi motor balap Yamaha YZR M-1 milik Valentino Rossi.

BACA JUGA: Masih Nyaman Jadi Pembalap, Rossi Belum Berencana Manajeri Tim

Rossi mengatakan bahwa momen tersebut menjadi hal yang takkan pernah dilupakannya. Sebab, tak hanya menjalani balapan bersama, ia mengaku menjadi jauh lebih mengenal sosok Hamilton selama melakukan kegiatan bersama.

Kini, juara dunia tujuh kali MotoGP itu pun berharap bisa mengulangi momen kebersamaannya dengan Hamilton. Hal itu tentu saja diharapkan bisa dilakukan di sirkuit yang disukai Rossi.

Rekan setim Maverick Vinales itu mengungkapkan ada beberapa sirkuit yang dinilai sempurna untuknya. Beberapa di antaranya adalah Sirkuit Mugello yang terletak di Italia, Sirkuit Phillip Island di Australia, dan Sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol.

"Sirkuit sempurna saya adalah Casanova-Savelli, L’Arrabiata 1 dan 2 di Mugello. Tikungan 1,2, dan 3 dari Phillip Island dan tiga tikungan terakhir Barcelona dengan straight yang tidak terlalu panjang,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (12/8/2020).

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi

“Hari bersama Lewis (Hamilton) tak terlupakan. Saya mengenalnya lebih baik. Kami berbagi pemikiran, makan siang dan makan malam bersama,” lanjutnya.

“Saya menyukainya, dia memiliki hasrat yang besar untuk mesin dan dia juga pria yang sangat lucu. Saya berharap ke depannya akan melakukannya lagi,” tukas pembalap berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini