Jelang MotoGP Austria 2020, Binder Tatap Peluang Lanjutkan Tren Positif

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2261228 jelang-motogp-austria-2020-binder-tatap-peluang-lanjutkan-tren-positif-McfEAFU1CZ.jpg Brad Binder. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, menatap balapan berikutnya di MotoGP 2020. Ia menatap peluang untuk melanjutkan kinerja manis yang berhasil diukirnya di MotoGP Republik Ceko 2020.

Binder memang berhasil menunjukkan penampilan apik kala mentas di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Dalam balapan itu, ia berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengakhiri balapan dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik.

Brad Binder

Hasil tersebut membuat Binder mengukir sejarah di MotoGP. Ia menjadi pembalap pertama asal Afrika Selatan yang meraih kemenangan di MotoGP. Selain itu, Binder juga mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang mempersembahkan kemenangan kepada KTM di kelas premier.

BACA JUGA: Binder Masih Tak Sangka Bisa Ukir Sejarah di MotoGP

Sebelumnya, pencapaian terbaik KTM hanyalah naik di podium ketiga. Hasil tersebut didapat KTM lewat penampilan Pol Espargaro pada MotoGP Valencia 2018. Kemenangan ini juga membawa Binder mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama asal Afrika Selatan yang meraih kemenangan di MotoGP.

Kini, Binder tentu saja berharap bisa melanjutkan tren positifnya itu ke balapan berikutnya. Seri keempat MotoGP 2020 diketahui akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020.

Binder mengatakan bahwa dirinya memang berhasil mengukir hasil manis pada musim-musim sebelumnya saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Salah satunya terjadi pada musim lalu di kelas Moto2.

Dalam balapan itu, ia berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan adik dari Marc Marquez, yakni Alex Marquez. Duel sengit tersaji kala itu dalam perebutan posisi pertama di GP Austria.

Meski berhasil mengukir hasil manis, Binder enggan sesumbar soal peluang menang pada akhir pekan ini. Sebab, ia mengaku semuanya terasa berbeda saat menjalani balapan dengan motor MotoGP.

Brad Binder

“Saya selalu melakukannya dengan baik di Spielberg. Namun, saya belum pernah ke sana dengan motor MotoGP,” ujar Binder, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (12/8/2020).

“Setiap kali saya tiba di trek baru dengan motor MotoGP, semuanya berubah. Seluruh pilihan lini Anda sangat berbeda seperti penanda pengereman dan kami akan membawa tambahan daya ekstra sekarang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini