Ross Brawn: Verstappen Ingatkan Saya dengan Michael Schumacher

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 37 2260629 ross-brawn-verstappen-ingatkan-saya-dengan-michael-schumacher-PLS8hgfhwc.jpg Max Verstappen. (Foto: Instagram Max Verstappen)

SILVERSTONE – Direktur Manajemen Formula One (F1), Ross Brawn, mengomentari penampilan pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Melihat aksi fantastis Verstappen di F1 70th Anniversary GP 2020, Brawn pun mengatakan bahwa sang pembalap mengingatkannya dengan sosok legenda F1, Michael Schumacher.

Verstappen memang tampil apik saat mentas di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Ia berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik.

Michael Schumacher

Melihat hasil tersebut, Brawn tampak terkesan. Ia pun mengatakan bahwa Verstappen berkembang menjadi pembalap yang mengingatkannya dengan Michael Schumacher, sosok yang sangat hebat di F1.

BACA JUGA: Finis Ke-3 di F1 70th Anniversary GP 2020, Ini Komentar Bottas

Kemiripan Verstappen dengan Schumacher sendiri dinilai terlihat dari banyak hal. Ia bahkan bisa memaksimalkan batasan mobilnya menjadi tetap optimal saat melintas di atas sirkuit.

Brawn pun menyebut Verstappen telah menjelma menjadi pembalap yang sangat luar biasa saat ini. Pembalap asal Belanda itu pun akhirnya digadang-gadang mampu bersaing memperebutkan gelar juara di F1 2020.

“Max (Verstappen) sangat sensasional di Silverstone. Dia mengingatkan saya kepada Michael Schumacher dalam banyak hal,” ujar Brawn, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (11/8/2020).

“Batasan mobil bukanlah batas Max Verstappen. Ia mampu merasakan kehalusan mobil dan merespons dengan sempurna. Saya ingat hari-hari awal Max di Formula 1 di mana kecepatannya jelas, dia sekarang menjadi seorang pembalap yang luar biasa,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini