Berpeluang Cetak Podium Ke-200 di Brno, Rossi: Itu Bukan Tujuan Utama!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258714 berpeluang-cetak-podium-ke-200-di-brno-rossi-itu-bukan-tujuan-utama-EquHLkhBSi.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari kansnya untuk mencetak podium ke-200 di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia mengatakan bahwa mencetak podium ke-200 bukanlah tujuan utamanya mentas di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada akhir pekan ini.

Rossi mengaskan bahwa dirinya menjalani balapan sampai saat ini bukanlah untuk memecah rekor pada kariernya, tetapi lantaran menyukai dunia balap motor. Karena itu, Rossi hanya akan fokus menatap tantangan lainnya dan berjuang untuk berada di puncak.

Valentino Rossi

The Doctor –julukan Rossi– memang diketahui berpeluang mengukir catatan manis dalam kariernya di dunia balap motor grand prix tertinggi tersebut. Ia bisa mendapatkan podium ke-200 di kelas premier.

BACA JUGA: Marquez Cedera Usai Buka Jendela, Rossi Kenang Insiden Serupa pada 2009

Sejauh ini, Rossi diketahui telah meraih 199 podium selama kariernya di kelas premier. Podium ke-199 sendiri diraih pembalap asal Italia itu saat mentas di seri sebelumnya yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir Juli 2020 itu, Rossi diketahui dapat menyelesaikan perlombaan di urutan ketiga. Catatan waktunya terpaut 5,546 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang.

Banyak pihak pun menilai Rossi bisa kembali menaiki podium saat tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Sebab, juara dunia sembilan kali itu sendiri mengakui sudah mulai menemukan hal positif terhadap kinerja motor balapnya.

Meski begitu, Rossi ternyata enggan menargetkan secara khusus podium ke-200 di MotoGP Republik Ceko 2020. Meski akan berjuang keras untuk menuai hasil terbaik, ia tetap menegaskan bahwa hal itu tak menjadi motivasi utamanya.

Valentino Rossi

“Statistik mulai terlihat ketika Anda bertambah tua, sedangkan ketika Anda masih muda Anda tidak peduli,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (7/8/2020).

“Saya di sini bukan untuk podium ke-200. Saya di sini karena saya suka balap, tantangan, dan berada di puncak. Tentu saja, saya bangga akan hal itu, tetapi itu bukan motivasi utama,” tukas rekan setim Maverick Vinales itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini