Marquez Cedera Usai Buka Jendela, Rossi Kenang Insiden Serupa pada 2009

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258672 marquez-cedera-usai-buka-jendela-rossi-kenang-insiden-serupa-pada-2009-ut6r59kQ4V.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, turut mengomentari insiden yang dialami Marc Marquez saat berada di rumah hingga mengakibatkannya cedera. Rossi mengaku juga pernah mengalami hal yang sama seperti Maarquez.

Marquez diketahui harus mengalami insiden kurang menyenangkan jelang mentas di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia mengalami masalah pada lengan kanannya yang baru saja dioperasi usai membuka jendela besar di rumah.

Marc Marquez

Insiden itu diketahui membuat pelat titanium yang dipasang di lengan kanan Marquez mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Alhasil, ia harus kembali naik meja operasi dan dipastikan tak bisa menjalani balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, yang berlangsung akhir pekan ini.

BACA JUGA: Marquez Absen di Brno, Quartararo: Kejuaraan Takkan Berubah Tanpanya!

Mendapati insiden yang dialami Marquez, Rossi mengaku dirinya juga pernah mengalami nasib serupa saat berada di rumah pada 2009. Hal itu tepatnya terjadi pada awal Februari 2009. Rossi yang hendak menutup gorden di rumahnya mengalami kejadian tak menyenangkan.

The Doctor –julukan Rossi– terpeleset dan terjatuh di atas meja kaca. Akibat insiden ini, Rossi pun harus menerima beberapa jahitan di kaki dan tangan kirinya. Insiden itu sendiri diketahui terjadi jelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Karena pernah memiliki pengalaman yang sama, Rossi pun menilai setiap orang, termasuk pembalap, memang harus benar-benar harus berhati-hati saat berada di rumah. Sebab, segala hal buruk sangat mungkin terjadi.

“Itu juga terjadi kepada saya, seperti Marc (Marquez), mengalami kecelakaan di rumah sebelum tes pada 2009. Saya jatuh di atas meja kaca. Kami juga harus berhati-hati di rumah,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (7/8/2020).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini