Berhasil Tampil Kompetitif di Superbike 2020, Redding: Kini Semuanya Tahu Kualitas Saya!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256404 berhasil-tampil-kompetitif-di-superbike-2020-redding-kini-semuanya-tahu-kualitas-saya-d0JUvTjJkG.jpg Scott Redding (Foto: Twitter @Reddingpower)

JEREZ – Hasil positif berhasil diraih oleh Scott Redding ketika tampil pada seri kedua kejuaraan dunia Superbike musim 2020. Ya, dari dua balapan yang berlangsung, Redding berhasil memenangkan keduanya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin itu, Redding mampu tampil mendominasi. Pada balapan pertama, Redding yang start dari posisi terdepan mampu menguasai jalannya race.

Redding pun akhirnya berhasil keluar sebagai pembalap paling pertama yang menyentuh garis finis di balapan pertama Superbike Jerez 2020. Pada balapan kedua, Redding berhasil melanjutkan performa apiknya.

Scott Redding

Ya, pembalap asal Inggris tersebut berhasil kembali memenangkan balapan kedua Superbike Jerez 2020. Redding mampu finis di depan pembalap Tim Ducati, yakni Chaz Davies. Sementar di posisi ketiga dihuni oleh pembalap Tim Yamaha, Toprak Razgatlıoglu.

Baca Juga: Ciabatti Bicara soal Peluang Redding Kembali ke MotoGP

Keberhasilan tersebut pun membawa Redding memuncaki klasemen sementara Superbike musim ini. Redding kini berada di posisi teratas pada klasemen sementara Superbike 2020 dengan keunggulan 24 poin dari sang juara bertahan, yaitu Jonathan Rea.

Redding pun memberikan komentar soal performa apiknya di dua seri awal Superbike 2020. Redding menilai bahwa hal tersebut menjadi jawaban untuk orang-orang yang sempat menaruh keraguan akan kualitasnya sebagai seorang pembalap profesional.

“Saya sempat enggan untuk lihat motor lagi. Saya mengerahkan hati dan jiwa saya dalam balapan. Tapi jika saya tak bisa menang dan tim saya tak tertarik mencoba, maka itu hanya buang-buang waktu,” ucap Redding, seperti Motorsport Total, Selasa (4/8/2020).

“Usai saya meninggalkan Aprilia (di MotoGP), tak seorang pun menginginkan saya. Tapi usai saya menjuarai BSB, malah ada antrian yang ingin merasakan jasa saya. Orang ingin saya menjadi apa adanya. Kadang omongan saya bisa menyakiti, tapi saya tak suka bohong,” lanjutnya.

Baca Juga: Dovizioso Sebenarnya Sudah Pensiun pada MotoGP 2017

“Tapi kini saya kembali percaya diri, ada perbedaan soal cara saya berkendara. Beberapa tahun terakhir di MotoGP bikin saya lelah, dan saya tak menyadarinya. Tapi kini seperti saat di GP125, saya tahu saya bisa menang.”

“Saya naik ke MotoGP setahun lebih awal dan tanpa motor yang tepat. Saya yakin, andaikan memiliki motor yang baik, saya bisa meraih podium di setiap balapan. Tapi jika saya tak bisa kembali ke sana, takkan jadi drama,” tutup pembalap berjuluk The Pocket Rocket tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini