Verstappen Tak Kaget Hamilton Bisa Juarai F1 GP Inggris 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 37 2255930 verstappen-tak-kaget-hamilton-bisa-juarai-f1-gp-inggris-2020-AJlA3dL3Gn.jpg Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull Racing)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku sangat beruntung karena bisa menempati podium kedua saat melakoni balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2020, yang berlangsung pada Minggu 2 Agustus 2020. Sebab menurutnya ia bisa saja finis di posisi ketiga jika pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas tak mengalami masalah ban di akhir balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut.

Semenjak sesi latihan bebas dan kualifikasi, Verstappen sudah menyadari bahwa mobil Mercedes terlalu cepat di Sirkuit Silverstone. Ia pun merasa tak heran jika Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dan Bottas mampu menguasai posisi pertama dan kedua saat kualifikasi.

Apalagi ketika balapan berlangsung, Verstappen sejak awal sudah sedikit pesimis bisa mengejar kedua pembalap Mercedes tersebut. Karena itulah ia pun fokus menjaga kecepatannya agar tidak dikejar Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) untuk tetap berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Hasil Race F1 GP Inggris 2020, Hamilton Tak Terkejar

Max Verstappen

Bagi Verstappen, pembalap Mercedes memang layak menang di balapan seri keempat F1 2020 tersebut karena begitu tak tertandingi di Sirkuit Silverstone. Jadi, karena anggapan itulah ia merasa sangat bersyukur karena bisa menempati peringkat kedua, yang mana bisa saja seharusnya ia berada di peringkat ketiga.

“Mercedes sangat pantas menjadi pemenang di balapan kali ini (F1 GP Inggris 2020). Bukannya saya duduk di sini dengan merasa kesal atau kecewa untuk menjadi yang kedua. Sebab sebenarnya bisaa saja kami finis ketiga (jika Bottas tak alami insiden),” terang Verstappen, dilansir dari Crash, Senin (3/8/2020).

Verstappen sendiri memulai balapan dari posisi ketiga. Posisi tersebut berhasil ia pertahankan hingga balapan ingin berakhir dan seketika ia menjadi naik ke peringkat kedua karena pecah ban yang dialami oleh Bottas.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini