Pedrosa: KTM Punya Persiapan Bagus Jelang Tampil di MotoGP Republik Ceko 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 38 2255584 pedrosa-ktm-punya-persiapan-bagus-jelang-tampil-di-motogp-republik-ceko-2020-1XHOX7gx6c.jpg Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Mantan pembalap Repsol Honda yang saat ini menjabat sebagai pembalap pengembang di KTM Red Bull, Dani Pedrosa, berbicara mengenai peluang timnya pada MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung akhir pekan depan.

Melihat hasil pada dua seri awal musim ini, pembalap asal Spanyol itu mengaku cukup optimis timnya bisa meraih hasil lebih baik. Pedrosa yakin para pembalap KTM, terutama Pol Espargaro bisa bicara lebih banyak pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno.

Seperti diketahui, Pol Espargaro memang tampil cukup baik pada dua balapan awal yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Pembalap asal Spanyol itu selalu berhasil bersaing di posisi depan dan sangat dekat dengan para pembalap di posisi lima besar.

Baca juga: Brad Binder Ungkap Perasaannya Usai Jalani Debut di MotoGP 2020

Pada seri pertama, Pol berhasil finis di posisi keenam setelah berduel ketat dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati). Sementara pada seri selanjutnya atau tepatnya di MotoGP Andalusia 2020, Pol berhasil menyelesaikan balapan di peringkat ketujuh.

Tidak hanya itu, Pedrosa juga mengklaim timnya punya persiapan yang sangat baik jelang menghadapi balapan berikutnya. KTM disebut telah menemukan solusi untuk membuat laju motor lebih maksimal di lintasan.

Pedrosa dan kru KTM lain juga telah melakukan uji coba di Sirkuit Spielberg untuk menyempurnakan performa motor. Termasuk pada kekurangan yang dirasakan Pol ketika membalap di suhu lintasan yang cukup panas seperti di Jerez.

“Dengan performa motor yang sedikit lebih baik, mereka dapat beradaptasi lebih baik untuk balapan berikutnya. Tentu saja, dia (Pol) akan berbicara lebih banyak,” ujar Pedrosa, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (2/8/2020).

“Anda bisa melihatnya pada dua balapan awal musim ini. Hasil yang kami dapatkan sangat positif dan kami juga punya persiapan lebih baik saat kembali ke Spielberg,” tambahnya.

Seperti diketahui, usai melahap seri pertama dan kedua di Sirkuit Jerez, para pembalap MotoGP akan kembali mengaspal akhir pekan depan. Sirkuit Brno di Republik Ceko akan menjadi tuan rumah pada balapan yang digelar Minggu 9 Agustus 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini