Brad Binder Ungkap Perasaannya Usai Jalani Debut di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 38 2250059 brad-binder-ungkap-perasaannya-usai-jalani-debut-di-motogp-2020-0HdPxtzsHB.jpg Brad Binder (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, mengungkapkan perasaannya usai menjalani debut di kelas MotoGP pada akhir pekan kemarin. Binder mengaku masih belum percaya bahwa dirinya kini berada dalam lintasan yang sama dengan para pembalap idolanya.

Sebagaimana diketahui, Binder memang resmi dipinang oleh manajemen Tim KTM untuk mengisi line-up pembalap mereka di MotoGP 2020. Binder sendiri dipilih manajemen Tim KTM untuk menggantikan peran Johann Zarco yang gagal total di MotoGP 2019.

Binder pun akhirnya merasakan debutnya sebagai pembalap MotoGP pada akhir pekan kemarin dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut. Akan tetapi sangat disayangkan, Binder gagal menampilkan performa impresif pada debutnya bersama Tim KTM di MotoGP 2020.

Brad Binder

Ya, Binder yang memulai balapan dari posisi ke-10 harus puas menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2020 di urutan ke-13. Kesalahan fatalnya di lap kelima jadi faktor utama Binder gagal menyudahi MotoGP Spanyol 2020 di posisi 10 besar.

Meski gagal meraih hasil positif pada balapan perdananya sebagai pembalap MotoGP, tidak lantas membuat antusiasme Binder luntur begitu saja. Bahkan Binder mengaku hingga kini masih belum dapat mempercayai bahwa dirinya berada dalam satu lintasan dengan pembalap papan atas dunia seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Marc Marquez.

Baca Juga: Pol Espargaro Akui Puas dengan Hasil Sesi Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020

“Jujur saja, hingga kini saya masih merasa seperti hidup dalam dunia mimpi. Sebab sangat sulit dipercaya bahwa pada tahun lalu, saya masih bersaing untuk memperebutkan podium di kelas Moto2,” ucap Binder, seperti dirangkum dari Speedweek, Rabu (22/7/2020).

“Akan tetapi pada kejuaraan dunia tahun ini saya berada satu lintasan dengan para pembalap papan atas dunia. Saya merasa ini benar-benar gila!” sambung pembalap berkebangsaan Afrika Selatan tersebut.

“Meski sangat disayangkan bahwa saya tidak bisa meraih hasil yang saya harapkan pada balapan pertama saya di sini (kelas MotoGP). Saya berharap bisa meraih hasil lebih baik di balapan berikutnya,” tuntasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini