Terpaut Jauh dari Hamilton, Vettel Kecewa dengan Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 37 2255577 terpaut-jauh-dari-hamilton-vettel-kecewa-dengan-hasil-kualifikasi-f1-gp-inggris-2020-QCnzRJFV0M.jpeg Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Twitter/F1)

SILVERSTONE – Hasil buruk diraih Sebastian Vettel saat tampil pada sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2020. Pembalap tim Scuderia Ferrari itu hanya menempati posisi ke-10 pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu 1 Agustus 2020 kemarin.

Catatan waktu terbaik Vettel pada sesi kualifikasi tersebut adalah 1 menit 26.339 detik. Ia bahkan terpaut cukup jauh dari Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang berhasil meraih pole position untuk start terdepan pada balapan nanti.

Sementara posisi kedua milik rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas. Tim Mercedes memang cukup mendominasi jalannya sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2020. Peluang mereka untuk meraih podium juara pun dipastikan cukup besar.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris 2020, Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat

Sedangkan pada posisi ketiga terdapat pembalap Tim Red Bull-Honda, yakni Max Verstappen. Tepat di belakang Verstappen, terdapat nama driver muda milik Tim Scuderia Ferrari, Charles LeClerc.

Lalu pembalap Tim McLaren-Renault, Lando Norris, melengkapi lima besar sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2020. Hasil kualifikasi ini jelas membuat Vettel kecewa. Pembalap asap Italia itu bahkan merasa semua strategi yang telah direncanakan tidak berjalan dengan baik di lintasan.

Hasil kurang baik di sesi kualifikasi kali ini juga membuatnya tidak terlalu optimis bisa meraih hasil baik pada balapan nanti. Vettel meyakini F1 GP Inggris 2020 akan jadi salah satu balapan tersulitnya musim ini.

“Itu tentu bukan latihan terakhir yang baik bagi kami. Sepanjang akhir pekan saya berjuang untuk menemukan ritme yang baik. Dan besok kita akan mulai dengan ban yang salah, yang tidak akan mudah,” ujar Vettel, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (2/8/2020).

“Tidak, itu benar-benar tidak berjalan baik kemarin, tetapi saya tidak ingin menerima niat buruk. Bagi saya, itu tidak berjalan seperti yang diinginkan,” lanjut rekan satu tim Charles Leclerc tersebut.

“Tapi saya relatif percaya diri untuk balapan di mana ia harus berjalan lebih baik. Saya tidak tahu seberapa jauh lebih baik, saya tidak bisa menjanjikan apa-apa, tetapi tidak bisa lebih buruk,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini