Dovizioso Waspadai Comeback Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2254175 dovizioso-waspadai-comeback-marquez-di-motogp-republik-ceko-2020-EupyJMxJOF.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, waspadai kembalinya Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan seri ketiga musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien –julukan Marquez– mengalami kesialan pada awal musim ini. Kesialan Marquez bermula dari MotoGP Spanyol 2020, yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Semua awalnya berjalan baik untuk Marquez di MotoGP Spanyol 2020. Akan tetapi, itu tidak berlangsung lama. Marquez yang hendak mempertahankan posisi pertama dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) justru melebar ke gravel.

Insiden itu membuat posisi Marquez melorot ke peringkat 16. Meski begitu, Marquez tidak berputus asa dan terus memacu motor Honda, RC213V. Pembalap berpaspor Spanyol itu secara luar biasa mampu menyodok ke kelompok depan jelang berakhirnya balapan.

BACA JUGA: Puig Puas dengan Pencapaian Alex Marquez di MotoGP Andalusia 2020

Marquez menempati posisi ketiga pada lap ke-22. The Baby Alien lalu berusaha menyalip Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), untuk naik ke posisi kedua. Akan tetapi, usaha The Baby Alien tidak berbuah manis.

Pembalap berpaspor Spanyol itu justru terjatuh dengan keras. Kecelakaan itu menyebabkan lengan kanan Marquez patah. Marquez pun harus menjalani operasi pada di rumah sakit Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, Selasa 21 Juli 2020.

Beberapa hari setelah operasi, Marquez secara mengejutkan memutuskan tampil di MotoGP Andalusia 2020, yang juga akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020. Pembalap berpaspor Spanyol itu bahkan tampil di kualifikasi, tetapi pada akhirnya mundur dari balapan. Tubuh Marquez tidak sanggup menanggung beratnya beban balapan.

Setelah itu, ada jeda dua minggu sebelum para pembalap tampil lagi di MotoGP Republik Ceko 2020. Waktu dua minggu diyakini akan membuat kondisi Marquez membaik daripada sebelumnya. Hal itu membuat Dovizioso khawatir, karena Marquez bisa menjadi ancaman baginya jika tampil di Sirkuit Brno dalam kondisi fit.

“Kami harus melihat dalam kondisi apa Marc (Marquez) akan tiba di Brno. Apa dia akan mampu mendorong hingga 100 persen atau akan memiliki batas?” kata Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (29/7/2020).

“Karena ini dapat membuat perbedaan besar. Ketika dia memiliki tujuan yang jelas, dia tidak membuat kesalahan dan dalam karirenya secara umum dia telah beberapa kali melakukan itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini