Puig Puas dengan Pencapaian Alex Marquez di MotoGP Andalusia 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2253687 puig-puas-dengan-pencapaian-alex-marquez-di-motogp-andalusia-2020-9auuExLviS.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku puas dengan pencapaian yang diraih Alex Marquez pada MotoGP Andalusia 2020. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020 tersebut, Alex berhasil finis di urutan kedelapan.

Pada seri kedua MotoGP 2020 tersebut, Honda memang hanya mengandalkan satu pembalapnya yakni Alex. Sementara rekannya, Marc Marquez harus absen karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

Alex Marquez

Tentu saja, Alex memiliki beban besar karena ia harus memberikan penampilan terbaik untuk Honda di MotoGP Andalusia 2020. Beruntung, Alex tidak tampil mengecewakan dan mampu menyelesaikan balapan di tempat kedelapan.

Puig pun merasa lega karena Alex memang ditargetkan untuk membawa pulang poin dan tidak mengalami kecelakaan. Selain itu, target besarnya adalah memperkecil jarak waktu dengan pemimpin balapan yang kemudian berhasil diwujudkan.

Baca juga Puig Nantikan Comeback Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020

“Tentang rookie kami Alex Marquez, ia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Targetnya adalah menyelesaikan balapan dan mengurangi jarak waktu dengan pemimpin,” ungkap Alex, mengutip dari GP One, Rabu (29/7/2020).

“Minggu lalu, jarak kami adalah 27 detik, kali ini hanya 19 dan hampir 18 detik. Itu hasil yang baik, mengingat kondisi yang ada,” tambahnya.

“Ia (Alex) memiliki kecepatan yang baik. Tidak kecelakaan membantunya untuk membuat lebih banyak langkah dan lebih cepat setiap kali ia mengendarai motor,” lanjutnya.

Tentu saja, hasil ini sudah jauh lebih baik dari raihan sebelumnya ketika Alex hanya bisa menyelesaikan balapan di tempat ke-12. Berkat pencapaian tersebut, Alex saat ini berhasil menduduki urutan kedelapan dengan perolehan 12 poin.

Alex Marquez

Sementara rekannya, Marquez belum bisa berhasil tampil gemilang di MotoGP 2020. Absennya pada balapan kedua ini membuat Marquez belum bisa meraih poin satu pun di ajang MotoGP musim ini.

Terakhir, Marquez sempat ingin menjajal balapan di MotoGP Andalusia 2020, tetapi gagal terlaksana. Tetapi, Marquez diharapkan bisa kembali tampil di MotoGP 2020 pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini