Usai MotoGP Andalusia 2020, sang Ayah: Rossi Telah Kembali

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2253750 usai-motogp-andalusia-2020-legenda-motogp-rossi-telah-kembali-Tniaou3GNy.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, secara mengejutkan mampu mengakhiri MotoGP Andalusia 2020 di posisi ketiga. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020 itu, Rossi finis setelah rekan setimnya, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT.

Posisi ketiga yang Rossi raih memantik semangat sang ayah, Graziano Rossi. Pria berumur 66 tahun itu menyebut Rossi telah kembali berlari seperti dulu. Menurut Graziano, posisi ketiga juga merupakan cara Rossi membalas semua cinta yang diterimanya dari para penggemar.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Hasil yang Rossi raih memang membuat semua orang senang. The Doctor –julukan Rossi– sudah sangat lama absen di atas podium. Rossi terakhir kali naik ke atas podium pada balapan seri Amerika Serikat (AS) musim lalu.

Podium di MotoGP Andalusia 2020 membuat Rossi menorehkan hal luar biasa dalam karier balapnya. The Doctor sudah 199 kali berdiri di atas podium, setelah menuntaskan balapan pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Sebelum Naik Podium di MotoGP Andalusia 2020, Rossi Sempat Ingin Menyerah

Graziano pun melihat Rossi sangat nyaman sewaktu tampil di MotoGP Andalusia 2020. Pria kelahiran Italia itu mengira Rossi nyaman setelah pengaturan motor Yamaha, YZR-M1, mengikuti kemauannya.

Dengan mengendarai motor yang sesuai kemauannya, Rossi pun mampu unjuk gigi di Sirkuit Jerez. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa posisi ketiga yang Rossi raih juga berbau keberuntungan. Sebab, ada dua pembalap yang sebelumnya berada di belakang Quartararo gagal finis.

Para pembalap yang gagal finis itu adalah Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli. Gugurnya kedua pembalap itu membuka jalan bagi Rossi untuk finis di atas podium.

Morbidelli

(Morbidelli gagal finis di MotoGP Andalusia 2020)

“Vale tahu dia dicintai. dia ingin membalas, dengan caranya sendiri. Saya senang melihatnya di podium setelah waktu yang lama. Dia mengubah pengaturan motor dan mendapati dirinya nyaman, saatnya telah tiba,” kata Graziano, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (29/7/2020).

Setelah ini, Rossi akan tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan seri ketiga musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020. Graziano yakin Rossi akan berusaha menjadi lebih cepat daripada Vinales dan Quartararo pada balapan tersebut.

“Dan rasanya (Rossi) berlari lagi. Tempat ketiga ini adalah titik awal. Benar juga bahwa setiap balapan memiliki sejarahnya sendiri, tetapi Vale telah memulai kembali. Lain kali ia akan mencoba menjadi lebih cepat daripada Vinales. Setelah itu, Quartararo,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini