Sebelum Naik Podium di MotoGP Andalusia 2020, Rossi Sempat Ingin Menyerah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2253702 sebelum-naik-podium-di-motogp-andalusia-2020-rossi-sempat-ingin-menyerah-gcLfJjAHR2.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sempat ingin menyerah saat sebelum akhrinya naik podium di MotoGP Andalusia 2020. Ia merasa terpuruk ketika ia gagal tampil kompetitif sedangkan pembalap Yamaha lainnya mampu.

Pada balapan seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang gagal mendapat poin. Pada balapan bertajuk MotoGP Spanyol 2020 tersebut, Rossi mengalami masalah teknis hingga akhirnya gagal finis.

Valentino Rossi

Sementara itu, dua pembalap Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales justru mampu finis pertama dan kedua. Sedangkan Franco Morbidelli mampu menyelesaikan balapan di tempat kelima.

Situasi tersebut membuat Rossi merasa frustrasi. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan sempat berpikir untuk menyudahi kariernya sebagai pembalap MotoGP di usia yang ke-41 tahun.

Baca juga Rossi Akui Diminta Yamaha Belajar dari Quartararo dan Vinales

“Setelah balapan yang buruk, tim saya dan saya tidak punya waktu kata-kata,” ungkap Rossi, mengutip dari GP One, Rabu (29/7/2020).

“Saya mulai berpikir, mungkin sudah waktunya untuk tinggal di rumah. Itu membuat frustrasi, karena saya tidak bersenang-senang,” tambahnya.

“Saya juga khawatir bahwa saya telah memutuskan untuk tetap balapan, tetapi harus melakukannya dalam kondisi seperti ini,” lanjutnya.

Namun, pada seri kedua yang berlangsung di sirkuit yang sama, Rossi tampil berbeda. Pada balapan yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020 tersebut, VR46 berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya yang selama ini sempat hilang.

Valentino Rossi

Secara luar biasa, Rossi mampu tampil konsisten di sepanjang balapan berlangsung. Meski tak mampu tampil menjadi pemenang, Rossi akhirnya berhasil menempati podium dan finis di posisi ketiga.

Pada balapan tersebut, ia berhasil menempel Quartararo dan Vinales yang finis di urutan pertama dan kedua. Posisi Rossi di klasemen sementara pun langsung terdongkrak ke urutan enam dengan koleksi 16 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini