Ukir Tren Positif, Quartararo Bantah Jadi Referensi Pembalap Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253410 ukir-tren-positif-quartararo-bantah-jadi-referensi-pembalap-yamaha-qubZduIMHw.jpg Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menepis kabar yang menyebut dirinya telah menjadi referensi para rider Yamaha dalam menjalani balapan di MotoGP 2020. Ia menjelaskan bahwa tidak ada titik referensi di Yamaha.

Quartararo memang dinilai telah menjadi referensi para pembalap Yamaha saat ini. Sebab, prestasi yang manis berhasil diukir pembalap asal Prancis tersebut di pentas MotoGP 2020.

Fabio Quartararo

El Diablo –julukan Quartararo– bahkan telah mengantongi dua kemenangan saat ini. Kemenangan diraih secara beruntun di seri pertama dan kedua MotoGP 2020. Kedua seri tersebut sendiri diketahui digelar di sirkuit yang sama, yakni Jerez, Spanyol.

BACA JUGA: Marquez Absen di MotoGP Andalusia 2020, Quartararo Akui Lebih Mudah Menang

Bahkan, langkah Quartararo dalam memetik kemenangan di MotoGP Andalusia 2020 tampak begitu mulus. Catatan waktunya saat menyentuh garis finis bahkan unggul hingga 4,495 detik dari Maverick Vinales yang berada di urutan kedua.

Tak hanya soal hasil balapan, performa apik juga ditunjukkan Quartararo saat menjalani sesi kualifikasi di dua seri balapan musim ini. Alhasil, Quartararo pun akhirnya bisa menyegel pole position di garis start.

Dengan kondisi ini, para pembalap Yamaha dikabarkan mengintip data Quartararo demi mencontoh penampilan apiknya. Tetapi, Quartararo membantah bahwa dirinya telah menjadi referensi di tim tersebut.

Quartararo menyatakan bahwa Yamaha selalu melakukan hal yang sama untuk para pembalapnya. Dengan begitu, tak ada pembalap yang lebih diunggulkan hingga akhirnya dijadikan sebagai referensi oleh para rider lainnya.

"Tidak ada titik referensi di Yamaha. Dengan Maverick (Vinales), saya sangat kuat dalam kualifikasi. Saya bukan referensi. Yamaha melakukan hal yang sama untuk semua pembalap,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/7/2020).

Fabio Quartararo

“Saya selalu menjadi yang pertama. Pada awalnya saya sangat berkonsentrasi karena ingin membuka celah. Maverick mencoba melewati saya, tetapi saya melihat motornya dan menilai dia tidak bisa melakukannya. Saya sangat senang atas kemenangan beruntun kedua ini,” lanjutnya.

Dengan meraih dua kemenangan di MotoGP 2020, Quartararo pun kini tengah menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap. Ia unggul hingga 10 poin dari Maverick Vinales yang mengekor di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini