Marquez Absen di MotoGP Andalusia 2020, Quartararo Akui Lebih Mudah Menang

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253256 marquez-absen-di-motogp-andalusia-2020-quartararo-akui-lebih-mudah-menang-2Wkn7S36nB.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengakui absennya Marc Marquez dalam perlombaan di MotoGP memberi pengaruh besar dalam perebutan kemenangan. Ia bahkan merasa meraih kemenangan menjadi lebih mudah saat Marquez absen.

Hal itu diutarakan Quartararo usai mentas di seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020. Dalam balapan bertajuk MotoGP Andalusia 2020 itu, Marquez memang diketahui harus absen karena tengah didera cedera.

Marc Marquez

The Baby Alien –julukan Marquez– sejatinya sudah merencanakan untuk tetap menjalani balapan. Padahal, ia baru saja menjalani operasi pada Selasa 21 Juli 2020 demi menyembuhkan cedera patah lengan kanan.

BACA JUGA: Quartararo: Marquez Adalah Robot!

Tetapi, Marquez akhirnya memutuskan untuk mundur dari MotoGP Andalusia 2020. Keputusan itu diambil setelah kondisinya yang ternyata masih kurang prima usai menjalani sesi latihan bebas ketiga di seri tersebut.

Absennya Marquez pun tampak memberi keberkahan kepada Quartararo. Sebab, rivalnya dalam memperebutkan kemenangan di MotoGP Andalusia 2020 menjadi sedikit berkurang.

Quartararo pun berhasil memanfaatkan momentum dengan baik sehingga memetik kemenangan di seri kedua MotoGP 2020 itu. Ia naik podium pertama setelah menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 41 menit 22,666 detik.

Kemenangan ini membuat pembalap asal Prancis itu sukses melanjutkan tren positifnya di MotoGP. Sebelumnya, Quartararo juga diketahui berhasil memetik kemenangan di seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung pada 19 Juli 2020.

Usai perlombaan rampung digelar, Quartararo pun mengakui ketidakhadiran Marquez telah membuat pertarungan meraih kemenangan menjadi lebih mudah. Tetapi, ia tetap merindukan kehadiran juara dunia delapan kali itu di atas sirkuit.

Podium MotoGP Andalusia 2020

Sebab, bagi Quartararo, bertarung memperebutkan podium pertama dengan Marquez selalu menjadi hal yang menarik. Hal itu bahkan memberinya pelajaran berharga yang akhirnya bisa lebih berkembang dalam menjalani karier sebagai pembalap.

 “Lebih sulit untuk menang jika ada Marc (Marquez). Tetapi, menyenangkan ketika ada seseorang yang memberi tekanan kepada Anda. Saya juga bisa berada di sini karena Marc menekan saya pada tahun lalu,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/7/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini