Masa Depan Vettel Belum Jelas, Ricciardo: Semoga Segera Ada Tempat yang Tepat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 37 2253385 masa-depan-vettel-belum-jelas-ricciardo-semoga-segera-ada-tempat-yang-tepat-cgr3uxn3Sk.jpg Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel. (Foto: AFP)

BUDAPEST – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, turut memberi komentar soal masa depan Sebastian Vettel yang di Formula One (F1). Lantaran masa depan masih belum jelas, Ricciardo pun berharap Vettel bisa segera menemukan tim yang tepat.

Vettel memang belum menentukan soal masa depannya di F1. Setelah dipastikan terdepak dari Scuderia Ferrari pada akhir musim ini, pembalap asal Jerman itu belum juga meneken perjanjian baru dengan tim mana pun di F1 untuk 2021.

Sebastian Vettel

Nama Vettel sendiri sejatinya sempat dikaitkan dengan Mercedes AMG Petronas. Ia dinilai cocok untuk bertandem dengan Lewis Hamilton di tim tersebut pada musim depan. Sebab, keduanya sama-sama merupakan juara dunia.

BACA JUGA: Duo Ferrari Puas SF1000 Tunjukkan Perbaikan di F1 GP Hungaria 2020

Hamilton total telah meraih enam gelar juara di pentas F1 dan berpeluang besar bertambah pada musim ini karena penampilannya yang fantastis sejauh ini. Sementara Vettel, ia tercatat telah meraih empat gelar juara yang seluruhnya diraih kala membela Red Bull Racing.

Sayangnya, rumor tersebut kini kian meredup karena performa Vettel yang belum terlihat apik pada musim ini. Ia belum bisa menunjukkan persaingan untuk podium setelah menjalani tiga seri balapan pada musim ini.

Mendapati kondisi tersebut, Ricciardo menilai tim-tim di F1 perlu mempertimbangkan dengan baik sosok Vettel. Sebab, meski kini belum bisa menunjukkan aksi apik, ia telah membuktikan diri pada musim-musim sebelumnya dengan meraih podium hingga kemenangan.

Ricciardo sendiri sangat berharap bisa terus melihat Vettel di F1 pada musim depan. Sebab, kehadiran rekan setim Charles Leclerc itu dinilai bisa membuat persaingan di F1 menjadi kian seru dan menarik.

Karena itu, Ricciardo kini hanya bisa mendoakan tim terbaik bisa segera menjalin kesepakatan dengan Vettel. Ricciardo sendiri sudah meneken kontrak dengan tim lainnya di F1 2021. Ia akan meninggalkan Renault dan hijrah ke McLaren.

Sebastian Vettel

 “Seb (Vettel) telah menghabiskan seluruh kariernya untuk berjuang di posisi teratas. Berada di tengah-tengah grup untuknya akan menjadi hal baru yang mutlak,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/7/2020).

“Dia harus menunjukkan pikiran terbuka dan bersabar. Komitmen dalam kasus seperti itu tidak bisa ditentukan dalam 12 bulan, tetapi dua atau tiga tahun. Setelah berbagi garasi dengannya, saya menghormatinya. Saya harap Anda tetap di F1 dan menemukan tempat yang tepat untuk membuatnya bahagia,” tukas pembalap asal Australia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini