Quartararo Pede Bisa Terus Menang saat Marquez Comeback

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252541 quartararo-pede-bisa-terus-menang-saat-marquez-comeback-gkUUdndBQL.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Foto: Twitter Petronas)

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sukses mengukir prestasi manis di MotoGP 2020. Ia telah memetik dua kemenangan sehingga kini tengah memimpin klasemen sementara pembalap.

Tren positif Quartararo pun diragukan banyak pihak bisa bertahan saat Marc Marquez (Repsol Honda) kembali menjalani balapan. Tetapi, Quartararo memandang santai pandangan tersebut karena yakin bahwa dirinya bisa tetap meraih kemenangan.

Podium MotoGP Andalusia 2020

Quartararo diketahui berhasil memenangi dua balapan awal di MotoGP 2020. Kemenangan perdana diraih pada seri MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung Minggu 19 Juli 2020. Kemudian, tren positifnya berlanjut ke balapan di Sirkuit Jerez pada Minggu 26 Juli 2020 dengan kembali menaiki podium pertama.

BACA JUGA: Mulus Menangi MotoGP Andalusia 2020, Quartararo Justru Berpikir Bakal Terjatuh

Tetapi, dua kemenangan ini diraih kala Marquez mengalami insiden dan juga absen balapan. Di MotoGP Spanyol 2020, The Baby Alien –julukan Marquez– gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis usai mengalami insiden yang sampai membuatnya mengalami cedera.

Kemudian, di MotoGP Andalusia 2020, Marquez harus absen balapan karena kondisinya yang belum fit karena cedera yang dialami sejak seri perdana. Kemenangan Quartararo pun dinilai bisa saja batal diraih jika Marquez bisa menjalani balapan dengan prima sejak seri pertama.

Sebab, juara dunia delapan kali itu sendiri telah berhasil membuktikan ketangguhannya dalam menghadapi setiap rival di MotoGP. El Diablo –julukan Quartararo– bahkan dinilai bakal kesulitan meraih kemenangan saat Marquez akhirnya comeback ke MotoGP 2020.

Marquez sendiri diperkirakan bisa menjalani balapan lagi pada seri ketiga MotoGP 2020. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020.

Kembalinya Marquez tentu saja bakal membuat balapan menjadi kian menarik. Sebab, kakak dari Alex Marquez itu sendiri harus berjuang keras untuk merebut poin sebanyak mungkin jika ingin menjaga kans menjadi juara MotoGP msuim ini.

Fabio Quartararo

"Saya tidak harus membuktikan apa pun, saya membuat dua kemenangan dan ketika Marc (Marquez) kembali, saya akan melakukan hal yang sama. Kami akan melakukan pekerjaan yang sama untuk berjuang untuk menang,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (27/7/2020).

“Saya tidak harus membuktikan apa pun kepada Marc, karena dia tahu bagaimana saya membalap, sama seperti dia tidak harus membuktikan apa pun karena dia adalah juara dunia delapan kali,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini