Mulus Menangi MotoGP Andalusia 2020, Quartararo Justru Berpikir Bakal Terjatuh

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252532 mulus-menangi-motogp-andalusia-2020-quartararo-justru-berpikir-bakal-terjatuh-x3ipFkyGlj.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Twitter Petronas Yamaha SRT)

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sukses merebut kemenangan di MotoGP Andalusia 2020. Laju Quartararo untuk bisa meraih kemenangan di seri kedua MotoGP 2020 sendiri terbilang sangat mulus.

Sebab, pembalap asal Prancis itu bisa meninggalkan para rivalnya jauh di depan sejak pertengahan balapan. Catatan waktu Quartararo bahkan unggul hingga 4,495 detik dari Maverick Vinales yang menempati podium kedua di MotoGP Andalusia 2020.

Fabio Quartararo

Meski berhasil meraih kemenangan dengan mulus, Quartararo ternyata sempat berpikir bahwa dirinya akan terjatuh. Tak hanya sekali, ia bahkan merasakan hal tersebut hingga dua kali saat menjalani balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

BACA JUGA: Vinales Sempat Sulit Bernapas karena Kepanasan di Balapan MotoGP Andalusia 2020

Tentu saja, hal itu terjadi karena Quartararo merasakan beberapa hambatan dalam mengemudikan motor balapnya di atas sirkuit. Ia sendiri mengakui bahwa balapan sejatinya berjalan sangat sulit kali ini.

Tetapi beruntung, Quartararo dapat mengatasi masalah-masalah tersebut hingga kemenangan pun akhirnya diraih. Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Quartararo di gelaran MotoGP 2020.

Sebelumnya, rekan setim Franco Morbidelli itu juga berhasil meraih kemenangan di MotoGP 2020 pada perlombaan seri perdana. Mentas di sirkuit yang sama, Quartararo berhasil menyentuh garis finis paling pertama.

Berkat penampilan apiknya, Quartararo pun kini tengah memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Ia total telah mengantongi 50 poin setelah menjalani dua balapan pada musim ini.

Quartararo unggul 10 poin dari Vinales yang juga berhasil dua kali naik podium kedua pada gelaran MotoGP 2020. Di urutan ketiga sendiri, ada pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengantongi 26 poin.

Podium MotoGP Andalusia 2020

"Balapan ini sangat sulit. Kami memiliki masalah dengan start kemarin dan hari ini saat pemanasan, saya juga memberi tahu tim saya. Saya khawatir karena selama tes selalu berjalan buruk, tetapi dalam lomba itu berjalan dengan baik. Saya sangat senang telah melakukan balapan ini,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (27/7/2020).

“Di awal akhir pekan, saya mencoba membuat motor ini berkinerja sebaik mungkin, tetapi jika saya tidak bisa, maka saya mengatasi masalahnya. Hari ini di dua kesempatan, saya benar-benar berpikir akan terjatuh, tapi saya senang karena saya mengemudi lebih baik dari minggu lalu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini