Nadal Akui Selalu Nikmati Pertarungan Kontra Federer

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 03:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 40 2252436 nadal-akui-selalu-nikmati-pertarungan-kontra-federer-7RiZfghINM.jpg Rafael Nadal dan Roger Federer (Foto: Twitter Prancis Open)

MALLORCA – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku selalu menikmati pertandingan kontra musuh bebuyutannya yakni Roger Federer. Ia pun merasa sejatinya tidak selalu mudah untuk memenangi laga lawan Federerer, tetapi ia justru tertantang untuk menghadapinya.

Nadal sendiri mengatakan lebih senang menghadapi lawan yang mudah dikalahkan ketimbang sulit. Tentu saja, hal itu sangatlah wajar mengingat setiap pemain selalu ingin memenangi pertandingan dengan cara mudah.

Roger Federer

“Lawan favorit saya adalah lawan yang aku menangi secara normal,” ungkap Nadal, mengutip dari Tennis World USA, Senin (27/7/2020).

Tetapi, ketika ditanya soal lawan menantang, Nadal memilih Federer. Tetapi, di luar itu, Nadal juga menyebutkan beberapa nama yang membuatnya kesulitan. Sebut saja, Novak Djokovic, Andy Murray, dan David Ferrer.

Baca juga Ana Ivanovic Dukung Djokovic Pecahkan Rekor Milik Federer

“Yah, saya tidak tahu, saya menikmati tantangan bermain melawan Roger Federer tentu saja, melawan Novak Djokovic, melawan Andy Murray, melawan David Ferrer,” tambahnya.

Meski begitu, Nadal sejatinya tidak memiliki lawan favorit dalam berkompetisi di dunia tenis. Sebab dalam setiap bertanding, ia selalu harus menyesuaikan gaya bermain lawan dan menghadapi para rival dengan kualitas berbeda-beda.

“Saya pikir ada banyak lawan yang hebat dan semua orang memberi Anda tantangan yang berbeda dan Anda perlu menyesuaikan permainan agar kompetitif,” lanjutnya.

“Saya tidak memiliki lawan favorit, saya hanya menikmati kenyataan bahwa setiap hari kami bertanding melawan lawan yang berbeda,” sambungnya.

Rafael Nadal

Pada era saat ini, dunia tenis selalu mengenal istilah the big four. Istilah tersebut merujuk ke empat pemain yang selalu bersaing ketat di setiap kompetisi. Keempat petenis tersebut adalah Nadal, Federer, Djokovic, dan Murray.

Namun setahun ke belakang era The Big Four mulai runtuh. Pasalnya sejak Murray cedera, komposisi tersebut berubah menjadi tiga besar. Mereka adalah Nadal, Federer, dan Djokovic, Ketiganya pun selalu bergantian untuk menjuarai turnamen sekaligus peringkat satu dunia ATP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini