Ana Ivanovic Dukung Djokovic Pecahkan Rekor Milik Federer

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 40 2242186 ana-ivanovic-dukung-djokovic-pecahkan-rekor-milik-federer-cMgc6mWV6A.jpg Novak Djokovic dan Rofer Federer (Foto: Zimbio)

MUNICH – Mantan petenis putri nomor 1 dunia, Ana Ivanovic, memberikan komentar mengenai peluang rekan senegaranya, yakni Novak Djokovic, untuk memecahkan rekor pemilik gelar Grand Slam terbanyak yang saat ini masih dipegang oleh Roger Federer. Ivanovic percaya bahwa Djokovic mampu mewujudkannya.

Sebagaimana diketahui, Djokovic sendiri memang menunjukkan kualitasnya sebagai petenis papan atas dunia sejak debut profesionalnya pada 2003. Sejumlah gelar pun berhasil dimenangkan oleh Djokovic sejauh ini.

Bahkan, Djokovic saat ini masih berstatus sebagai petenis aktif berperingkat ketiga dengan raihan gelar juara Grand Slam terbanyal, yaki 17 gelar. Djokovic hanya terpaut tiga gelar saja untuk bisa menyamai rekor Federer sebagai petenis aktif dengan gelar Grand Slam terbanyak.

Novak Djokovic

Ivanovic yang sempat berpasangan dengan Djokovic dalam sejumlah turnamen, pun percaya bahwa kompatriotnya mampu jadi petenis aktif dengan raihan gelar juara Grand Slam terbanyak. Terlebih menurut Ivanovic, Djokovic masih memiliki beberapa tahun berkarier di dunia tenis.

“Ya. Mungkin. Ia (Djokovic) masih memiliki beberapa tahun yang tersisa, dan ia pastinya memiliki peluang besar untuk melakukannya, dan itu merupakan salah satu targetnya,” jelas Ivanovic, seperti disadur dari Tenis World, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga: Tak Mau Senasib dengan Turnamen Djokovic, Penyelenggara Prancis Open Berhati-hati

Sekedar informasi, Djokovic sendiri menjadi satu-satunya petenis yang berhasil memenangkan gelar Grand Slam yang sukses berlangsung pada 2020. Petenis berusia 33 tahun tersebut berhasil keluar sebagai juara Australia Open 2020 usai mengalahkan Dominic Thiem di partai puncak.

Selain itu, nama Djokovic juga saat ini tengah berada dalam sorotan lantaran menggelar turnamen Adria Tour yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Terlebih sejumlah petenis dinyatakan positif usai mengikuti turnamen yang digelar oleh Djokovic tersebut.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini