Gaethje Tolak Usulan Khabib untuk Lawan McGregor

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 43 2248835 gaethje-tolak-usulan-khabib-untuk-lawan-mcgregor-vGD7g8TiVe.jpg Justin Gaethje menolak usulan melawan Conor McGregor (Foto: UFC)

DUBAI – Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, menyebut Justin Gaethje menolak untuk bertarung dengan Conor McGregor. Padahal, usulan tersebut dilontarkan langsung oleh Khabib Nurmagomedov sendiri.

Seperti dikabarkan, masa depan Khabib Nurmagomedov di dunia tarung mixed martial arts (MMA) dan Ultimate Fighting Championship (UFC) menjadi tidak jelas. Sebab, ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, belum lama ini meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca juga: Momen Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Sholat 2 Petarung UFC Lainnya

Pengaruh sang ayah sangat besar dalam karier Khabib Nurmagomedov. Petarung asal Rusia itu bahkan masih menggantung soal pengumuman masa depannya, termasuk duel melawan Justin Gaethje. Menyadari situasi tersebut, ia menawarkan usulan yang menarik untuk petarung berpaspor Amerika Serikat (AS) itu.

Khabib Nurmagomedov absen dari arena UFC (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

Khabib Nurmagomedov mengusulkan agar Justin Gaetjhe bertarung dengan Conor McGregor lebih dulu selama dirinya mengasingkan diri. Sayangnya, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh The Highlight, menurut penuturan Ali Abdelaziz.

“Justin bilang tidak. Khabib mengatakan pada saya untuk mengusulkan kepada Justin agar mau bertarung dengan Conor. Justin bilang tidak,” ujar Ali Abdelaziz, sebagaimana diwartakan Russia Today, Senin (20/7/2020).

“Conor saat ini bisa menjadi petarung cadangan. Dia bisa menaikkan berat badan dan mungkin menghasilkan banyak uang, tetapi pada akhirnya, Khabib dan Justin adalah dua orang juara,” imbuhnya.

The Notorious sendiri sempat dijadwalkan untuk bertarung dengan Justin Gaethje pada 2020. Namun, duel tersebut tidak kunjung terwujud sehingga dirinya frustrasi. Conor McGregor akhirnya memutuskan pensiun dari MMA dan UFC, dunia yang sudah membesarkan namanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini