Share

Sering Berlatih Motocross Dirasa Miller Tak Berikan Efek Signifikan untuk MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 38 2247684 sering-berlatih-motocross-dirasa-miller-tak-berikan-efek-signifikan-untuk-motogp-YbRJTtyiLr.jpeg Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller.(Foto: Twitter Miller)

JEREZ – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, menghabiskan masa lockdown di Australia. Selama di kampung halamannya tersebut, Miller banyak berlatih menggunakan motocross ketimbang motor balap lainnya.

Banyak yang bilang apa yang dilakukan Miller itu membuatnya sedikit diuntungkan jelang MotoGP 2020 dimulai. Sebab dapat berlatih menggunakan motocross membuat Miller sedikit lebih siap ketimbang para pembalap yang tak bisa berlatih sama sekali untuk menghadapi kompetisi tersebut.

Akan tetapi, ternyata Miller tak merasa seperti itu. Baginya, berlatih dengan motorcross tak memberikan efek yang signifikan untuk balapan MotoGP. Hal itu dikarenakan menurutnya motocross dan MotoGP motornya sangatlah berbeda.

Baca Juga: Pramac Ducati Harap Miller Bisa Lebih Baik di MotoGP 2020

Jack Miller

Miller hanya merasa efek positif dari latihan menggunakan motorcross adalah keseimbangannya menjadi jauh lebih baik. Selain masalah keseimbangan, ia berlatih motorcross agar tetap bisa menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima dan tentu mental saat balapan.

Selebihnya Miller merasa tak ada hal spesial dari berlatih dengan motocross. Karena itulah ia merasa perlu waktu lebih untuk bisa beradaptasi dengan Desmosedici miliknya sebelum benar-benar mentas di balapan pembuka MotoGP 2020.

“Saya tidak tahu apakah hal tersebut (berlatih menggunakan motocross) adalah sebuah keuntungan. Sebelumnya, saya memang tidak pernah naik motor jalanan,” ungkap Miller, mengutip dari Crash, Jumat (17/2/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Motocross tidak sebanding dengan MotoGP, baik dalam hal kekuatan maupun hal lainnya. Saya berlatih (motorcross) untuk membantu saya agar tetap bugar dan fokus secara mental, sebab hal tersebut sangat diperlukan seperti sekarang ini (saat menjalani tes),” lanjut rekan setim Francesco Bagnaia itu.

“Saya merasa cukup percaya diri untuk menghadapi balapan di akhir pekan nanti. Akan tetapi, saya tidak berpikir itu akan menjadi balapan yang sangat cepat. Kami harus menghemat energi kami dalam cuaca yang panas ini,” tambahnya.

Jack Miller

Kini Miller akan berusaha meraih hasil yang baik di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Spanyol 2020. Ia akan tampil maksimal agar bisa menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 19 Juli 2020 malam WIB.

Menarik memang melihat di posisi mana Miller akan terlihat saat balapan berlangsung. Kini nama Miller semakin melambung tinggi usai tim pabrikan Ducati mengontraknya selama dua musim ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini