Share

Pramac Ducati Harap Miller Bisa Lebih Baik di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 38 2247009 pramac-ducati-harap-miller-bisa-lebih-baik-di-motogp-2020-Qk54342JQA.jpg Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Jack Miller akan melakoni musim terakhirnya bersama Pramac Ducati di MotoGP 2020 ini. Untuk itu, Pramac pun berharap Miller bisa lebih maksimal dengan menargetkan beberapa podium musim ini.

Pembalap asal Australia itu akan naik ke tim pabrikan untum menggantikan posisi Danilo Petrucci di MotoGP 2021 mendatang. Francesco Guidotti selaku manajer tim mengklaim Miller tetap punya beban target yang sama meski akan membalap untuk tim pabrikan musim depan.

“Ekspektasi kami pada Jack adalah tampil lebih baik dari tahun lalu. Setiap tahun kami selalu coba memperbaiki sesuatu. Tahun lalu semua berjalan baik, terutama pada paruh kedua musim. Saya tentu ingin kami memulai musim ini dengan level itu,” ujar Guidotti seperti dilansir dari laman GPOne, Rabu (15/7/2020).

Baca juga:

“Saat seorang pembalap tak punya kontrak di tangannya, ia berkendara dalam tekanan. Jika ia punya kontrak, mungkin ia bakal lebih bebas dalam berkendara. Tapi situasi ini jelas berbeda dengan yang dialami Miller,” sambugnya.

“Saya yakin ia akan tampil dengan keinginan menunjukkan bahwa ia memang layak dapat kontrak itu. Di MotoGP, sulit balapan tanpa tekanan. Tahu cara mengendalikan tekananlah yang wajib dilakukan para pembalap,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, langkah Ducati untuk membawa Jack Miller ke tim pabrikan dinilai terlalu cepat. Apalagi keputusan tersebut diambil tanpa melihat terlebih dulu kualitas sang pembalap musim ini.

Akan tetapi, Keputusan yang dinilai terlalu terburu-buru itu sebenarnya dilakukan lantaran Ducati tak ingin kalah cepat dari tim pabrikan lain yakni KTM yang juga dikabarkan mengincar jasa Miller musim depan.

Miller sendiri merasa terhormat bisa mendapat kesempatan untuk berada di tim pabrikan musim depan. Ia pun siap membayar rasa hormatnya dengan memberi gelar juara dunia bagi tim asal Italia tersebut.

Sebenarnya, salah satu faktor yang membuat Ducati memilih Jack Miller sebagai pengganti Danilo Petrucci adalah karena menganggap pembalap Australia itu lebih mahir dalam menguasai Desmosedici GP di lintasan. Pembalap 25 tahun itu pun diyakini bisa lebih baik dan membuat Ducati berpeluang untuk bersaing di posisi depan pada 2021 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini