Tak Bisa Lampaui Schumacher, Vettel: Saya Akan Tetap Jadi Nomor 2 di Jerman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 37 2247032 tak-bisa-lampaui-schumacher-vettel-saya-akan-tetap-jadi-nomor-2-di-jerman-ZswWzBVmCi.jpg Sebastian Vettel (Foto: Media Ferrari)

BUDAPEST – Saat ini, Sebastian Vettel merupakan pembalap asal Jerman yang paling dijagokan dalam Kejuaraan Dunia Formula One (F1). Meski begitu, Vettel sadar bahwa sampai kapan pun ia tidak akan mampu melampaui Michael Schumacher sebagai pembalap F1 nomor satu di Jerman.

Sebagai seorang pembalap F1, Vettel sebenarnya telah melakukan hal yang fantastis. Bahkan bisa dibilang prestasi yang didapat Vettel akan sangat sulit disaingi oleh pembalap lain. Pasalnya, sepanjang berkarier di F1, Vettel telah menjadi juara dunia sebanyak empat kali dan memenangkan 53 seri balapan.

Kendati demikian, catatan fantastis Vettel tersebut masih kalah dari milik Schumacher. Sebab, selama berkarier sebagai pembalap F1, Schumacher berhasil menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali dan memenangkan 91 seri balapan.

Baca juga: Ross Brawn Tahu Apa yang Jadi Masalah Utama di Scuderia Ferrari

Michael Schumacher

Melihat capaian luar biasa Schumacher tersebut, Vettel sadar kalau ia yang kini sudah menginjak usia 32 tahun tidak akan mampu untuk menandinginya. Bahkan, hingga saat ini, tidak ada pembalap lain yang mampu melewati jumlah gelar juara dunia Schumacher tersebut.

“Saya dan akan tetap menjadi nomor dua di Jerman ketika bicara soal Formula 1. Prestasi Michael sangat unik dan masih bertahan. Dia adalah orang yang membuat terobosan untuk Formula 1 dan olahraga balap mobil di Jerman,” terang Vettel, mengutip dari Speedweek, Rabu (15/7/2020).

Saat ini pembalap yang paling berpotensi menyamai jumlah gelar juara dunia Schumacher adalah Lewis Hamilton. Sebab, pembalap asal Inggris itu telah mengoleksi enam gelar juara sejauh ini. Ditambah lagi, tidak ada pembalap lain yang benar-benar mampu menyaingi kehebatan Hamilton dalam beberapa tahun terakhir.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini